Honda

Pilih Membangun Karier di Luar ‘Ikatan Cinta’, Ini Project Baru Amanda Manopo

Pilih Membangun Karier di Luar ‘Ikatan Cinta’, Ini Project Baru Amanda Manopo

Pilih Membangun Karier di Luar ‘Ikatan Cinta’, Ini Project Baru Amanda Manopo-IG/@amandamanopo-

JAKARTA,PALPRES.COM- Sebagai salah satu aktris muda yang tengah bersinar di dunia hiburan Indonesia, Amanda Manopo telah membangun nama besar berkat perannya sebagai Andin dalam sinetron populer Ikatan Cinta

Namun, baru-baru ini, dia membuat keputusan mengejutkan dengan memilih untuk mundur dari perannya dalam sinetron tersebut.

Dalam sebuah sesi wawancara Amanda Manopo berbicara terbuka tentang keputusannya untuk meninggalkan sinetron yang membesarkan namanya itu. 

Artis kelahiran 6 Desember 1999 itu memang sudah malang melintang di dunia sinetron sejak masih belia. 

BACA JUGA:Denny Caknan Berbahagia, Sang Istri Bella Bonita Hamil

Namanya semakin mencuat setelah beradu acting dengan Arya Saloka dalam Sinetron Ikatan Cinta yang tayang di salah satu stasiun tv swasta. 

Setelah lebih dari dua tahun memerankan peran Andin, mantan kekasih Christ Laurent itu akhirnya memilih hengkang dari sinetron dengan penonton terbanyak itu.  

Ia mengakui bahwa menjadi bagian dari proyek tersebut selama bertahun-tahun membuatnya merasa terjebak dalam zona nyaman. 

Meskipun popularitasnya terus meningkat berkat peran tersebut, Amanda Manopo merasa penting untuk tidak terlalu lama terpaku pada satu proyek.

BACA JUGA:Irish Bella Ngaku Selalu Doakan Ammar Zoni, Meski Belum Hadir di Sidang Suaminya

"Jadi saya memang memaksakan diri saya untuk bisa keluar dari peran saya sebelumnya, dan bisa berganti dengan peran yang lain," ujar Amanda Manopo

Keputusan ini juga didorong oleh kesadaran Amanda akan pentingnya pengembangan kemampuan aktingnya.

Menurutnya, jika terlalu lama berada dalam satu peran, kemampuan aktingnya mungkin tidak akan berkembang sebaik yang diharapkan.

Oleh karena itu, dia ingin mencari tantangan baru yang bisa membantu meningkatkan kualitas aktingnya.

BACA JUGA:Keluar dari Rumah Mami Eda, Lolly Anak Nikita Mirzani Pamer Tempat Tinggal Baru

"Kalau nggak dipaksa, nanti saya stuck di situ aja, nggak berkembang. Itu lah kenapa saya merasa sudah cukup dan harus memulai sesuatu yang baru," tambahnya.

Setelah meninggalkan Ikatan Cinta, Wanita 23 tahun ini menerima tawaran untuk bermain dalam sebuah film horor berjudul "Indigo." 

Keputusan ini menunjukkan tekadnya untuk menjelajahi berbagai genre akting dan tidak hanya terpaku pada peran dalam drama.

"Pasti lah (ingin improve). Supaya bertemu orang-orang hebat lainnya juga, menambah relasi lagi, belajar akting lebih dalam lagi,"ujar Manda. 

BACA JUGA:Jadi Lawan Main Amanda Manopo, Megantara Diingatkan Netizen untuk Tetap Setia Sama Istri

Meskipun begitu karakter Andin yang diperankannya dalam Sinetron Ikatan Cinta selalu melekat padanya.

Banyak penggemar yang belum bisa move on dengan aktingnya bersama Arya Saloka. 

Maka dari itu ia berharap penggemarnya dapat memahami bahwa karakter Andin hanyalah karakter fiktif. 

Meskipun dia bangga dengan keberhasilannya dalam memerankan peran tersebut, dia mulai merasa tidak nyaman ketika penggemar terus-menerus menghubungkannya dengan karakter Aldebaran yang diperankan oleh Arya Saloka.

"Ya sebenarnya ada nilai plus dan minusnya ya. Dari sisi positifnya, saya berarti berhasil memerankan karakter itu. Tetapi dari sisi negatifnya, karena mereka terlalu mencintai karakter tersebut, maka apa pun yang saya lakukan, mereka selalu akan memanggil saya dengan nama karakter sebelumnya," sambungnya.

BACA JUGA:Ini Tanggapan Amanda Manopo Saat Dijodohkan dengan Dokter Tampan

Manda berkomitmen untuk membawa karakter baru yang akan dikenang oleh para penggemarnya, sebagaimana ketika dia membawakan peran Andin dalam "Ikatan Cinta." Dia juga menegaskan bahwa perannya sebagai Andin telah selesai.

"Saya akan berusaha menciptakan karakter baru yang semoga dapat mendapatkan tempat di hati masyarakat lagi," pungkasnya.*

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: