Honda

Tim Basket MAN 1 Model Lubuklinggau Boyong 2 Medali Bupati Lahat Cup, yuk Simak Beritanya

Tim Basket MAN 1 Model Lubuklinggau Boyong 2 Medali Bupati Lahat Cup, yuk Simak Beritanya

Tim Basket MAN 1 Model Lubuklinggau berhasil memborong dua medali Bupati Cup Lahat Tahun 2023--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Tim Basket MAN1 Model Lubuklinggau berhasil meraih 2 medali pada Bupati Cup Lahat tahun 2023 di GOR Gelora Serame, di mana dalam kesempatan itu Bupati Lahat, H Cik Ujang langsung memberikan piala dan piagam penghargaan kepada perwakilan Tim Putra maupun Tim Putri Basket MAN 1 Lubuklinggau, Senin 13 November 2023.

"Syukur alhamdulillah siswa siswi MAN 1 Model Lubuklinggau kembali meraih prestasi karena even ini sangat bergengsi diikuti tim basket kawakan dari daerah-daerah di Sumatera Selatan (Sumsel),"kata Kepala MAN 1 Lubuklinggau Saipul Basin, S.Pd.I, MM. 

"Kami berharap prestasi ini bisa jadi penyemangat peserta didik dalam menggali potensi mereka dibidang akademik maupun non akademik,"pintanya. 

Sementara itu, Waka Kesiswaan, Hj Annisah mengatakan,"Alhamdulillah selalu bersyukur atas prestasi siswa dan kami menghimbau kepada siswa harus selalu bersemangat dalam latihan sehingga bisa berprestasi seoptimal mungkin.

BACA JUGA:78 Guru MAN 1 Model Lubuklinggau Ikuti Peningkatan Kompetensi Tim Building dan Service Excelent

"Semoga ini menjadi motivasi untuk eksra kulikuler yang lain,"harapnya.

Pembina Ekskul Basket MAN 1 Lubuklinggau, Andika Supriyanto, S.Pd didampingi Pelatih Hendri Nopriyanto dan Asisten Pelatih Batara Putra Raka mengatakan,"Untuk ikut dalam perhelatan Bupati Cup Lahat Tahun 2023, Tim MAN 1 Lubuklinggau baik putra maupun putri melakukan persiapannya hanya dua minggu sebelum keberangkatan,"katanya.

Dikatakannya, peserta didik yang diutus MAN 1 Lubuklinggau untuk mengikuti event ini tentu diseleksi dan dilihat dari hasil latihan setiap minggunya.

“Kami mendapatkan info dekat dengan hari H dan beruntungnya di MAN 1 Lubuklinggau memiliki eskul basketnya aktif dan latihannya setiap hari Selasa untuk putra dan Sabtu untuk putri,"ungkapnya.

BACA JUGA:Hadapi Pemilu 2024, Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Tingkatkan Kemampuan PHH 

Lanjutnya, berbekal latihan rutin itu, kami bisa maksimal juga dalam tampil pada Bupati Cup Lahat Tahun 2023.

“Jadi tidak asal comot, kami benar-benar seleksi maksimal dan kami sangat bersyukur bisa mendapat dua medali perunggu dalam Bupati Cup Lahat Tahun 2023 ini,"jelasnya. 

Sebelumnya,  tim basket MAN 1 Lubuklinggau juga mendapat prestasi yakni Juara 1 Putra dan Juara 2 Putri Walikota Cup Lubuklinggau bulan September 2023.

Dia menambahkan, selama proses pertandingan ia mengakui pesaingnya adalah tim-tim hebat.

BACA JUGA:Sering Kehabisan Kuota Data, Ini 10 Tips yang Wajib Kamu Lakukan!

“Waktu detik-detik akhir dengan skor berbeda tipis dengan lawan, jantung berdebar seluruh badan berkeringat dingin," imbuhnya. 

Kemudian, tim putra semi final bertemu dengan SMA Negeri 4 Lahat dengan skor 54-12 dan Tim Putri tidak memakai semi final tapi menggunakan sistem grup dengan penghitungan point terbanyak. 

"Kami bersyukur mendapat support Kepala MAN 1 Lubuklinggau untuk ikut dalam even ini dan capaian medali yang kami raih tak terlepas dari doa keluarga besar MAN 1 Lubuklinggau,” pungkasnya. (*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: