Honda

Fokus Akselerasi Bisnis FMC, Pendapatan XL Axiata Capai Rp23,8 Triliun

Fokus Akselerasi Bisnis FMC, Pendapatan XL Axiata Capai Rp23,8 Triliun

Petugas sedang melakukan pemeriksaan pada perangkat BTS yang berada di Pamekasan, Madura--Istimewa/XL Axiata

JAKARTA, PALPRES.COM- XL Axiata semakin optimis dengan masa depan bisnis layanan Fixed Broad Band (FBB), dan Fixed Mobile Convergence (FMC) yang terus menunjukkan pertumbuhan yang sangat positif.

PT XL Axiata Tbk berhasil melanjutkan trend pertumbuhan profitabilitas di sepanjang 9 bulan pertama 2023. 

Pada periode ini, tercatat pendapatan XL Axiata tetap tumbuh 10% YoY menjadi Rp 23,88 triliun, EBITDA tumbuh 13% YoY menjadi Rp 11,76 triliun, dan EBITDA Margin menjadi 49%. 

Sementara itu, laba bersih setelah dinormalisasi (NPAT) mencapai Rp 1,02 trilIun. 

BACA JUGA:Meningkatnya Sinergi Bisnis Melalui Kolaborasi XL Axiata dan PLN

Pendapatan data dan layanan digital mencapai Rp 21,72 trilun, atau sekitar 91% dari total pendapatan. 

“Situasi dan kondisi industri telekomunikasi nasional yang terus challenging serta kompetisi yang terus berlangsung ketat hingga saat ini, mampu kami jawab dengan pencapaian kinerja yang cukup menggembirakan,” ungkap Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini.

Di periode sembilan bulan tahun ini, XL Axiata tetap mampu mencetak tingkat profitabilitas yang tumbuh positif, dibandingkan hasil pencapaian di periode yang sama tahun lalu. 

Tantangan ke depan tentunya tidak akan lebih ringan. 

BACA JUGA:Cara Mudah dan Praktis Aktifkan Lagi Nomor XL/AXIS yang Telah Lama Nonaktif

Untuk itu, berbagai inisiatif akan terus kami lakukan, termasuk mendorong dan mengakselerasi pertumbuhan bisnis FBB dan FMC yang hingga saat ini terus menunjukkan potensi sangat menggembirakan.

Dian menyebut, hingga kuartal ketiga 2023, tercatat sebanyak 206 ribu pelanggan layanan Home, dengan penambahan hingga sebanyak lebih dari 52 ribu dalam tiga bulan. 

Pencapaian tersebut tidak terlepas dari semakin luasnya jaringan XL SATU Fiber yang kini telah mencapai 75 kota/kabupaten, termasuk lebih dari 12 kota/kabupaten tambahan dalam tiga bulan terakhir. 

Di sisi lain, XL Axiata mampu terus meningkatkan penetrasi layanan konvergensi hingga 69% dari pelanggan layanan Home. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: