Honda

3 Fakta Menarik Buah Apel Dapat Menghilangkan Kantuk

3 Fakta Menarik Buah Apel Dapat Menghilangkan Kantuk

3 Fakta Menarik Buah Apel Dapat Menghilangkan Kantuk--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Pada pemabahasan berikut ini kita akan membahas 3 fakta menarik buah apel yang ternyata dapat menghilangkan rasa kantuk.

Bagi sebagian orang cara menghilangkan kantuk dengan minum kopi, tapi tahukan sahabat sekalian bahwa cara lain untuk mengatasi kantuk.

Salah satunya dengan mengonsumsi buah atau sayur, dan salah satu buah yang direkomendasikan untuk menghilangkan kantuk adlah apel.

Berikut ini ulasan kenapa buah apel dapat menghilangkan kantuk, padahal tidak megandung kafein, mari kita cari tahu jawabannya.

BACA JUGA:Si Merah yang Simpan Segudang Nutrisi! Ini 7 Manfaat Buah Bit untuk Kesehatan

1. Mengandung gula alami 

Apel mengandung gula alami yang memberikan energi singkat, sehingga bisa menahan kantuk, apel bisa membuat kita merasa lebih terjaga dalam waktu singkat, setelah mengonsumsinya.

2. Kaya serat 

Tahukah anda kandungan serat dalam apel bisa membantu menjaga kadar gula darah kita tetap stabil.

BACA JUGA:Kapan Waktu yang Tepat Mengonsumsi Buah? Sebelum atau Setelah makan? Ini Jawabannya

Lonjakan gula darah yang tiba-tiba bisa membuat tubuh merasa lelah untuk itu kita perlu menjaga gula darah stabil, agar tidak mudah mengantuk.

Selain itu ada tips yang bisa kita coba agar tidak mudah mengantuk, yaitu dengan makan makanan sehat serta seimbang dan kaya nutrisi.

Untuk menjaga kadar gula darah tetap stabil makanan yang sehat bisa memberikan energi untuk tubuh kita cukup minum jaga tubuh kita tetap terhidrasi dengan minum air dalam jumlah yang cukup sepanjang hari. 

Kemudian tidur yang cukup di malam hari memengaruhi kondisi tubuh kita di pagi hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: