Honda

Kurikulum Merdeka Diterapkan Pada Tahun Ajaran 2024, Praktisi Pendidikan Sumsel: Harus Kurangi Beban Guru!

Kurikulum Merdeka Diterapkan Pada Tahun Ajaran 2024, Praktisi Pendidikan Sumsel: Harus Kurangi Beban Guru!

Ketua Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Dr Suherman SPd MSi memberikan tanggapan positif dengan beberapa catatan-alhadi farid-palpres.com

BACA JUGA:Hadir dengan Spesifikasi Balap: Yamaha Y16ZR Tawarkan Desain Sporty yang Memikat, Harganya?

"Itulah kenapa kita harus mengkaji lebih dalam soal kurikulum pendidikan di Indonesia ini, kenapa kita harus membebani guru dengan tugas yang menyita waktu untuk mengajar di kelas," ungkap herman.

Ia juga berpendapat bahwa kurikulum itu harus yang fleksibel, singkat, padat dan tidak Membebani guru maupun murid

"Ya sebenarnya saya sudah setuju dengan kurikulum merdeka.

Tapi ya tolong untuk Beban gurunya sedikit dikurangin biarkan kami mengabdikan diri untuk mendidik generasi muda Indonesia," ucap Suherman.

BACA JUGA:Realme Puaskan Konsumen dengan HP Layar Corning Gorilla Glass

BACA JUGA:Rekomendasi 5 HP Kamera 50 MP di Tahun 2024! Murah Banget, Harga Mulai dari 1 Jutaan

Untuk itulah dirinya berharap kepada pemerintah jika ingin membuat kurikulum baru kedepannya lebih baik untuk didiskusikan dengan para akademisi yang sudah berkompeten dalam bidangnya.

"Kami tentunya sangat berharap sekali dengan pemerintah agar mendengarkan keluh kesah dari kami, para akademisi selalu terbuka untuk berdiskusi untuk pembuatan kurikulum yang cocok untuk masa sekarang, dan kepada presiden yang baru pada bulan Oktober nanti tolong pilihlah menteri yang memang menjiwai pendidikan Indonesia," pungkasnya.

 

Dapatkan update konten terkini dan terbaru setiap hari di Palpres.com. Ayo Gabung di Channel WhatsApp dengan cara klik link ini "Channel WA palpres.com". 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: