Honda

Tangkal Berita HOAX, Pj Gubernur Agus Fatoni Dukung ASN Pemprov Sumsel Miliki Kecakapan Bidang Digitalisasi

Tangkal Berita HOAX, Pj Gubernur Agus Fatoni Dukung ASN Pemprov Sumsel Miliki Kecakapan Bidang Digitalisasi

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni diwakili Plh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumsel Edward Chandra mendukung Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel memiliki keahlian pada bidang digitalisasi. Hal i-humas pemprov sumsel-

PALEMBANG, PALPRES.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni diwakili Plh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumsel Edward Chandra mendukung Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel memiliki keahlian pada bidang digitalisasi.

Hal ini diungkapkan dalam kegiatan Literasi Digital Sektor Pemerintahan Tahun 2024 dengan Tema ‘Pemilu Damai di Ruang Digital’ di Hotel Harper Palembang, Sumatera Selatan, Selasa 5 Maret 2024. 

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Direktorat Pemberdayaan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Republik Indonesia (RI) bekerjasama dengan Dinas Kominfo Provinsi Sumsel dan BPSDMD Sumsel.

Kegiatan diawali dengan peluncuran Literasi Digital Nasional secara virtual, oleh Presiden RI Joko Widodo. 

BACA JUGA:Manfaatkan Lahan Pekarangan, TP PKK Sumsel Dukung Gerakan Tanam Cabai Serentak se-Indonesia

BACA JUGA:Tinjau Infrastruktur di Kota Palembang, Plh Sekda Edward Candra Dampingi Reses Komisi V DPR RI

Bimbingan dilakukan sebagai bentuk kolaborasi Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan guna membangun ASN kompeten, terampil dan dapat memenuhi tugas fungsi pelayanan publik. 

“Literasi digital dan digitalisasi merupakan hal yang penting untuk kita perhatikan.

Seperti yang sering disampaikan Pj. Gubernur, bahwa melalui media digital kita dapat membangun kepercayaan publik dengan memberikan informasi positif,” ujar Edward. 

Edward menyampaikan bahwa literasi digital sangat penting dan dapat menjadi alat positif dalam membangun kepercayaan masyarakat.

Kemudian, dia berharap dengan kegiatan ini ASN Sumsel mampu cakap belajar dan menggunakan teknologi serta mempelajari digitalisasi dengan baik. 

BACA JUGA:Pj Gubernur Agus Fatoni Audensi Bersama Menteri Perhubungan, Bahas Aktivasi Bandara Gatot Subroto Way Kanan

BACA JUGA:Kepala Basarnas RI Sambangi Kantor Basarnas Palembang, Ini Tujuannya

Dia menyebut Pj Gubernur Sumsel juga sangat mendukung pengembangan digitalisasi dan literasi digital di lingkungan Pemprov Sumsel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: