Honda

Pj Wako Lubuklinggau H Trisko Defriyansa Imbau Wisatawan Patuhi Tonase Jembatan Gantung Kesie dan Batu Pepeh

Pj Wako Lubuklinggau H Trisko Defriyansa Imbau Wisatawan Patuhi Tonase Jembatan Gantung Kesie dan Batu Pepeh

meninjau situasi terkini hasil perbaikan jembatan gantung di Objek Wisata air Sungai Kesie dan Batu Pepeh--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Penjabat Wali Kota Lubuklinggau H Trisko Defriyansa mengimbau serta mengingatkan masyarakat dan wisatawan yang akan berkunjung ke objek wisata Sungai Kesie, Kecamatan Lubuklinggau Barat I dan Batu Pepeh di Kecamatan Lubuklinggau Utara I supaya mematuhi batas tonase jembatan gantung yang ada di dua objek wisata alam tersebut.

Hal itu disampaikannya saat meninjau situasi terkini hasil perbaikan jembatan gantung di Objek Wisata air Sungai Kesie dan Batu Pepeh.

"Hari ini bersama kami bersama Dinas teknis PUPR, Kesehatan, Perkim dan Asisten Ekonomi Pembangunan melihat situasi kondisi hasil perbaikan jembatan kesie untuk sarana pariwisata Sungai Kesie, termasuk juga meninjau jembatan gantung Batu Pepeh sebagai salah satu objek wisata sungai atau permaianan air," ujarnya, Minggu, 7 April 2024.

H Trisko Defriyansa mengatakan, pada musim liburan, khususnya liburan lebaran Idul Fitri 2024 diprediksi objek wisata alam Bukit Sulap, Air Terjum Temam, Sungai Kesie dan Batu Pepeh bakal ramai dikunjungi wisatawan.

BACA JUGA:Rumah Sakit Petanang dan Rest Area Lubuk Kupang Siap Layanani Masyarakat Serta Pemudik Lebaran 2024

BACA JUGA:Pemkot Lubuklinggau dan Forkopimda Berbagi Kasih Keindahan Ramadhan 1445 H Bersama Anak Yatim

"Jadi kami imbau pada saatnya nanti libur lebaran atau libur panjang biasanya destinasi wisata ini banyak dikunjungi, nah kami minta kepada masyarakat patuhi jumlah tonase melintasi jembatan gantung, terutama untuk objek wisata pemandian kesie dan pemandian batu pepeh," katanya.

Dalam kesempatan itu juga, Pj Wali Kota Lubuklinggau H Trisko Defriyansa didamping jajarannya memantau langsung kesiapan rumah sakit Petanang dan Rest Area Lubuk Kupang dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan pemudik lebaran 2024.

"Kami sudah memantau langsung ke Rumah Sakit Petanang dan Alhamdulillah rumah sakit ini sudah bisa memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat dan pemudik lebaran yang melintas di Jalinsum," ujarnya.

Dikatakannya, bagi masyarakat dan para pemudik yang melintas di Jalinsum menuju Jambi, Sumatera Utara, Riau, Sumatera Barat dan Aceh dapat mendatangi ke Rumah Sakit Petanang untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

BACA JUGA:Pemkot Lubuklinggau dan Pertamina Gelar Operasi Pasar Serentak Gas LPG 3 Kg

BACA JUGA:Pj Wali Kota Lubuklinggau H Trisko Defriyansa Hadiri Paparan Evaluasi Kinerja Pj Gubernur Sumsel 

"Ya Rumah Sakit Petanang dalam menghadapi Hari Besar Keagamaan Idul Fitri 1445 H/2024 sudah siap memberikan pelayana kepada masyarakat, para dokter dan tenaga kesehatan juga selalu ada di rumah sakit ini," tukasnya.

Selain itu, Pj Wali Kota H Trisko Defriyansa juga mengibau kepada para pemudik yang membutuhkan tempat istirahat apabaila kelelahan dalam perjalanan dapat istirhaat di rest area yang sudah disiapkan Pemkot Lubuklinggau di Lubuk Kupang, Kecamatan Lubuklinggau Selatan I.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: