Honda

KEREN! Sangatta Field Catatkan Produksi Minyak Tertinggi Sejak 1987, Ini Jumlah Produksinya?

KEREN! Sangatta Field Catatkan Produksi Minyak Tertinggi Sejak 1987, Ini Jumlah Produksinya?

Salah Satu Lapangan Sumur Milik Sangatta Field yang Menyumbang Produksi Minyak.-Istimewa-

BACA JUGA:Tingkatkan Produksi Migas, PT Pertamina EP Tandatangani Amandemen Perjanjian KSO

Dengan kinerja berbasis manajemen risiko, PHE pun mencatatkan lebih dari 57juta jam kerja selamat dengan jumlah manpower mencapai 127.665 per day sepanjang tahun 2023.

Mengacu proyeksi kebutuhan energi primer Indonesia berdasarkan Rencana Umum Energi Nasional (RUEN) maka minyak dan gas bumi masih akan menempati porsi 44 persen (gas 24 persen dan oil 20 persen) dari total 1.000 megaton oil equivalent (MTOE) pada tahun 2050.

Menyikapi hal tersebut, penetrasi PHE dalam mengupayakan ketersediaan energi di industri hulu migas menjadi hal penting sejalan dengan kinerja optimal yang dilakukan selama ini.

Memastikan produksi berjalan dengan baik dan sesuai dengan prosedur, telah dilaksanakan peninjauan langsung oleh jajaran direksi dan manajemen PHE, diantaranya di Pertamina Hulu Mahakam.

BACA JUGA:Begini Cara PT Pertamina EP Field Jatibarang Dukung Penurunan Angka Stunting, Yuk Simak!

Beberapa area kerja lain, mulai dari Regional Sumatera hingga Regional Internasional serta anak perusahaan, melalui kegiatan Management Walkthrough (MWT) sejalan dengan kegiatan Safari Ramadan 1445 Hijriah.

Kegiatan MWT ini guna meninjau hasil dari produksi mampu didistribusikan dengan lancar kepada industri hilir migas, dan memastikan kebutuhan energi dapat terpenuhi dengan baik, terlebih dengan meningkatnya kebutuhan akan sumberdaya energi di bulan Ramadan dan Idul Fitri 2024.

PHE yang mengelola wilayah kerja hulu migas di daerah onshore (darat) maupun offshore (lepas pantai) terus meningkatkan kinerja optimal untuk mendukung tercapainya target produksi yang telah ditetapkan perusahaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: