Honda

Seorang Ibu Melahirkan Ditengah Ramai Suasana Mudik Lebaran 2024 Begini Kisahnya

Seorang Ibu Melahirkan Ditengah Ramai Suasana Mudik Lebaran 2024 Begini Kisahnya

Seorang Ibu Melahirkan Ditengah Ramai Suasana Mudik Lebaran 2024 Begini Kisahnya-by DC Studio-on Freepik

PALPRES.COM - Bagaimana kesigapan PT KAI menghadapi Mudik Lebaran 2024 dapat kita lihat ketika Seorang Ibu melahirkan ditengah ramai suasana Stasiun Kereta Api, Begini Kisahnya.

Meiliana berencana pergi melakukan perjalanan mudik bersama suaminya dengan menaiki kereta api (KA) Sembrani relasi Bekasi-Cepu pada Rabu (10/4/2024), perempuan ini sedang hamil tua.

Setelah tiba memasuki stasiun Tegal, perempuan ini mengeluhkan sakit perut yang dialaminya, posisi saat itu sedang berada di bordes antara eksekutif 4 dan 5, demikian menurut laporan dari pusat Pengendali Pelayanan KAI.

Petugas KA Sembrani yang melihat kondisi tersebut dengan sigap memberikan pertolongan pertama yang kebetulan dibantu dua penumpang lain.

BACA JUGA:Begini 5 Tips Persiapan Arus Balik Wajib Diketahui Bagi Pemudik, No 2 Paling Penting

BACA JUGA:Ternyata Muat Kendaraan Listrik di Kapal Penyeberangan saat Mudik Tidak Bisa Sembarangan! Begini Aturannya

Nasib baiknya adalah penumpang tersebut ternyata berprofesi sebagai dokter anak di Rumah Sakit Kariadi Semarang bernama Rina Pratiwi dan satu lagi bernama Feni Wulandari, seorang bidan Puskesmas Senen Jakarta.

Sang Kondektur KA Sembrani segera melaporkan situasi darurat tersebut ke Pusat Pengendali Pelayanan, sehingga dapat melakukan berkoordinasi dengan Pusat Pengendali Operasi Kereta Api (Pusdalopka) 4 Semarang serta Posko Kesehatan (Poskes) Tegal agar secepatnya melakukan pertolongan tindak lanjut. 

Tanpa menunggu lama, Meliana akhirnya dibawa oleh petugas ke Poskes Tegal. 

Namun belum sampai di tujuan Poskes Tegal, kepala bayi ternyata sudah keluar. 

BACA JUGA:Hindari Kecelakaan Seperti di Km 58 Tol Cikampek: Bagaimana Cara Aman Ketika Melalui Jalur Contraflow?

BACA JUGA:Hari Kedua Lebaran Idul Fitri, Jalan Tol Palindra Ramai Lancar

Sehingga dari Poskes Tegal, Meliana langsung dirujuk ke Rumah Sakit Islam Harapan Anda Tegal, dengan menggunakan ambulans.

Bayi dengan jenis kelamin laki-laki akhirnya menangis melihat ramainya suasana mudik setelah berhasil dilahirkan selamat dengan cara normal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: