Honda

Berikut Ini 5 Gejala Anda Terkena Penyakit Diabetes, Segera Obati!

Berikut Ini 5 Gejala Anda Terkena Penyakit Diabetes, Segera Obati!

Berikut Ini 5 Gejala Anda Terkena Penyakit Diabetes Segera Obati!--

PALPRES.COM- Diabetes merupakan penyakit sindrim metabolik yang dapat menyerang ginjal, jantung dan penyakit-penyakit lainnya jika tidak ditangani secara cepat dan benar.

Ada beberapa gejala diabetes yang bisa muncul kapan saja dan perlu anda waspadai, berikut 5 gejala diabetes yang wajib kita ketahui. 

1. Mata buram

Diabetes dapat memicu pembesaran lensa mata yang dapat menyebabkan penglihatan kabur. Lensa akan membesar saat kadar gula darah naik ataupun turun.

BACA JUGA:Murah Tapi Ga Murahan! Ini Resep Burger Tempe Low Budget, Enak Dijamin Ketagihan

2. Kaki kesemutan

Kaki kesemutan bisa termasuk tanda diabetes kerusakan saraf juga bisa disebabkan oleh tingginya kadar gula darah, di mana saraf pada bagian tungkai dan kaki paling sering terkena neuropati diabetes kesemutan jadi salah satu gejala neuropati diabetik yang paling umum.

3. Kelelahan

Kelelahan bisa menjadi salah satu tanda pada orang yang terkena diabetes yang terkontrol sekali pun biasanya orang yang terkena diabetes akan mudah terasa lelah meskipun tidak melakukan aktivitas berat.

BACA JUGA:Berlibur Tak Hanya Seru Tapi Juga Edukatif, Ini 4 Alasan Destinasi Godong Ijo Depok Tidak Boleh Dilewatkan

Namun selain diabetes, rasa lelah juga bisa mengindikasikan masalah psikologis dan masalah endokrin lainnya.

4. Mudah terasa lapar

Jika rasa lapar tiba-tiba meningkat saat bangun tidur, maka anda harus mewaspadainya karena merupakan salah satu gejala fenomena penderitaan diabetes.

5. Sering Mual

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: