Honda

Maksimalkan Potensi Kopi Sumsel, PJ Gubenur Siap Bersaing Dengan Kopi Korea Selatan

Maksimalkan Potensi Kopi Sumsel, PJ Gubenur Siap Bersaing Dengan Kopi Korea Selatan

kopi sumsel siap jadi pelopor kopi indonesia di kanca internasional--Humas Pemprov Sumsel

PALEMBANG, PALPRES.COM - PJ Gubenur Agus  Fatoni juga optimis untuk meningkatkan kualitas potensi kopi Sumsel.

Fatoni sangat bangga karena Sumsel adalah penghasil kopi terbesar di Indonesia dan memiliki lahan kopi terluas di Indonesia.

Menurut informasi juga Sumsel adalah penghasil kopi robusta terbesar dengan kualitas terbaik.

Hal itu disampaikan saat melakukan pertemuan dengan Direktur Utama PT Ayo Media Network Sumsel di Griya Agung Palembang, Selasa (11/6/2024)

BACA JUGA:Pakai Feeling, Syifa dan Jerry Lolos Grand Final Sang Juara 2024, Wakili SMK Negeri 3 Palembang

BACA JUGA:Israel Serang Lebanon, Komandan Senior Hizbullah Terbunuh

"Tentunya kita akan terus berkomitmen bersama untuk membuat kopi Sumsel mendunia dan diminati oleh dengan berbagai langkah strategis, " Tegasnya.

Dijelaskan, dalam beberapa waktu lalu pameran kopi Sumsel di Korea Selatan yang sangat diminati dan dinilai sangat potensial. 

Pemprov Sumsel akan terus berkomitmen dalam mendukung kemajuan kopi Sumsel.

Adapun antara lain yang telah dilakukan oleh Pemprov Sumsel telah melakukan peremajaan pada perkebunan kopi agar dapat meningkatkan produktivitas kebun kopi di Sumsel melalui pemberian bantuan pupuk dan bibit.

BACA JUGA:Pemprov Sumsel Ajak PT Ayo Media Network Bantu Publikasikan Potensi Pariwisata Sejarah Sumsel Ke Mancanegara

BACA JUGA:Berikut Ini 6 Batu Akik Paling Disukai Oleh Para Bangsawan di Indonesia

"Tentunya kita akan melibatkan terus melibatkan semua pihak baik BUMN dan BUMD untuk bisa mendorong Sumsel untuk mempersiapkan menjadi tuan rumah kopi di negeri sendiri, " tuturnya 

"Makanya, setelah Launching kopi Sumsel dilakukan beberapa waktu lalu. Maka semua kopi harus berlabel kopi Sumsel, " tegasnya 

Dengan hal itu, pemprov Sumsel juga memiliki rencana untuk Jakabaring Sport City, Agar menjadi opsi objek wisatawan dan pusat 

"Mari kita lakukan kerjasama yang baik sesegera mungkin. Untuk kerjasama tidak ada hari esok untuk berbagai kegiatan positif, " Pungkasnya.

BACA JUGA:Lowongan Kerja Palembang Sumatera Selatan PT Charoen Pokphand Jaya Farm, Supervisor Produksi Farm Buaya

BACA JUGA: Dinobatkan Sebagai Anggota Kehormatan PWI Sumsel, Ini Harapan Ratu Dewa

Sementara itu, Dirut PT Ayo Media Network, Hardiansyah, katakan kegiatan ini merupakan kunjungan balasan atas kunjungan Gubernur Sumsel ke kantor PT Ayo Media Network di Bandung beberapa waktu lalu.

Selain itu, pihaknya juga ingin bersilaturahmi dan melanjutkan kerjasama untuk meningkatkan potensi di Sumsel khususnya wisata, edukasi kopi dan lainnya.

"Mudah-mudahan dengan silaturahmi PT Ayo Media Network dengan Pemprov Sumsel bisa berkolaborasi sehingga bisa menciptakan sesuatu yang baru bagi Sumsel," Ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: