RDPS
Honda

Big Match Liga Inggris Manchester City vs Arsenal: Prediksi dan Preview Pertandingan

Big Match Liga Inggris Manchester City vs Arsenal: Prediksi dan Preview Pertandingan

Big Match Liga Inggris Manchester City vs Arsenal: The Cityzens dianggap sebagai unggulan untuk meraih kemenangan atas sang rival, The Gunners--Gunners Gameplay

Ketika Arsenal terakhir kali mengunjungi Etihad, mereka hanya melakukan enam tembakan dengan total 0,66 xG, tembakan paling sedikit yang mereka catat dalam pertandingan Liga Premier sejak mencoba lima tembakan dalam kekalahan 4-0 dari Liverpool pada November 2021.

BACA JUGA:Liga Inggris Crystal Palace vs Manchester United, Prediksi dan Preview Pertandingan-Balas Kekalahan Memalukan

BACA JUGA:Liga Inggris Liverpool vs Bournemouth, Prediksi dan Preview Pertandingan

Arsenal juga hanya melakukan 15 sentuhan di dalam kotak penalti City berbanding 40 dari lawan mereka, yang paling sedikit di pertandingan Liga Premier musim lalu, sementara hanya di Bournemouth (28 dalam kemenangan telak 4-0) mereka memainkan lebih sedikit operan ke sepertiga akhir musim lalu (36).

The Gunners tampil stabil, alih-alih spektakuler, dalam empat laga pembuka Premier League musim ini, menempati peringkat ke-14 di Premier League untuk jumlah tembakan (45) dan ke-14 untuk xG (4,99) meskipun memiliki sentuhan terbanyak keempat di area penalti lawan (140).

Dan dengan absennya sang kapten, Martin Odegaard, karena apa yang digambarkan oleh Arteta sebagai sebuah cedera pergelangan kaki yang “signifikan”, terdapat kemungkinan bahwa Arsenal akan bertandang ke Manchester dengan pendekatan yang sama seperti yang mereka gunakan di Spurs akhir pekan lalu. 

Di tengah pekan, mereka bermain imbang tanpa gol atas Atalanta yang sekali lagi menunjukkan kehebatan lini pertahanan mereka, namun juga menunjukkan kekurangan mereka dalam hal penyerangan tanpa sang pemain asal Norwegia.

BACA JUGA:Liga Champions Monaco vs Barcelona: Preview, Prediksi dan Susunan Pemain

BACA JUGA:Liga Champions Atalanta vs Arsenal: Preview, Prediksi dan Susunan Pemain 'Pertemuan Tim Solid'

The Gunners akan membutuhkan Bukayo Saka untuk melanjutkan penampilan gemilangnya di awal musim di hari Minggu. 

Dia telah terlibat dalam lima dari enam gol Arsenal di liga musim ini (satu gol, empat asis), dengan mencetak satu gol dalam empat pertandingan sejauh ini. 

Hanya pemain hebat The Gunners, Thierry Henry (pada 2004-05), yang pernah membuat asis dalam lima pertandingan beruntun untuk mengawali musim Premier League.

Arteta akan memainkan Declan Rice setelah ia terkena skorsing saat menang atas Spurs pekan lalu, sementara Raheem Sterling dapat bermain melawan mantan klubnya, setelah tiba dengan status pinjaman dari Chelsea.

BACA JUGA:Liga Champions Juventus 3-1 PSV: Yildiz Bawa Bianconeri Kembali Meraih Kemenangan Pertama di Eropa

BACA JUGA:Liga Champions AC Milan 1-3 Liverpool: Berhasil Bangkit, The Reds Raih Kemenangan Laga Pembuka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: