Honda

CEO Petrofund Negara Namibia Kunjungi IDTC Milik Pertamina Drilling, Ini Tujuannya

CEO Petrofund Negara Namibia Kunjungi IDTC Milik Pertamina Drilling, Ini Tujuannya

CEO Petroleum Training and Education Fund (Petrofund) asal Namibia, Nillian Mulemi mengunjungi Indonesia Drilling Training Center (IDTC) milik PT Pertamina Drilling Services Indonesia yang berada di Desa Kaplongan, Kecamatan Kedokan Bunder, Kabupaten Indr-Istimewa-

Vice President Rig Services Operation Pertamina Drilling, Komara Media menyampaikan, IDTC merupakan sebuah pusat pelatihan pengeboran milik Pertamina Drilling telah memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun dalam bidang pengeboran dengan tenaga pelatih berpengalaman lebih dari 30 tahun dalam bidang pengeboran. 

Pria yang akrab dipanggil Komedi ini juga menambahkan, IDTC memiliki assessor yang terakreditasi dan instruktur yang berpengalaman dengan background pekerja dibidang migas. 

BACA JUGA:Perkuat Sinergi, Pertamina Drilling-PHE OSES Tandatangani Kerjasama Operasi, Ini Lokasinya?

BACA JUGA:Pertamina Drilling Raih Penghargaan Internasional Karena Program HSSE

IDTC juga mengedepankan pelatihan secara praktek dimana kami memiliki satu unit RIG dan satu simulator well control. 

"Kami berharap melalui kunjungan dari CEO Petrofund ke IDTC dapat memberikan gambaran bagaimana PTC dan PDSI menyampaikan training dengan baik sehingga dapat membuka peluang kerja sama selanjutnya, " ungkapnya.

Petrofund mengutus perwakilan ke Indonesia sebanyak 10 tim Petrofund sedang menjalankan training di Integrated Drilling Training Center (ITDC) di Indramayu, Jawa Barat. 

Para delegasi dari Petrofund akan mempelajari pelatihan roughneck drilling secara intensif, termasuk aspek-aspek Health, Safety, Security, and Environment, atau HSSE yang relevan.

BACA JUGA:Ingin Lebih Dekat Dengan Mahasiswa, Pertamina Drilling Jalankan Program Ini

BACA JUGA:Bentuk Kepedulian Pertamina Drilling, Dorong Pemanfaatan Kawasan Hutan Berkelanjutan

Dengan melakukan pengembangan SDM Petrofund Namibia di berbagai fasilitas diklat Pertamina, diantaranya Indonesia Drilling Training Center (IDTC) milik Pertamina Drilling.

Kerja sama bidang capacity building bagi SDM tersebut dilatarbelakangi oleh penemuan sumber minyak di lepas pantai Namibia pada Februari 2022. 

Saat ini, sepuluh orang warga Namibia sedang menjalani pelatihan di Indonesian Drilling Training Center, Indramayu, Jawa Barat sejak pertengahan Juli 2024 sampai dengan Oktober 2024.

Kolaborasi dengan Petrofund merupakan tindak lanjut dari kunjungan Petrofund ke wilayah kerja PT Pertamina (Persero) di Indonesia. 

BACA JUGA:Pertamina Drilling Berhasil Selesaikan External Casing Cutter Sumur Eksplorasi di Kalimantan Timur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: