Honda

Edukasi Tertib Lalulintas Sejak Dini, Ini yang Dilakukan Satlantas Polres Lubuklinggau

Edukasi Tertib Lalulintas Sejak Dini, Ini yang Dilakukan Satlantas Polres Lubuklinggau

Polsanak Satlantas Polres Lubuklinggau tanamkan pemahaman tertib lalulintas sejak dini--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Polisi Sahabat Anak (Polsanak) Satuan Polisi Lalulintas (Satlantas) Polres Kota Lubuklinggau, Polda Sumatera Selatan (Sumsel) mengunjungi tempat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Annida dalam rangka mensosialisasikan tertib lalu lintas sejak kecil.

Di mana pola menyampaikan yang dilakukan dengan cara bermain, bernyanyi dan belajar sehingga muatan-muatan positif mengenai pengenalan rambu lalulintas serta tertib dalam berlalulintas dapat di pahami peserta PAUD sesuai dengan umurnya.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Indra Arya Yudha melalui Kasat Lantas, AKP Agus Gunawan Setyahadi mengungkapkan, kedatangan Polsanak yang dipimpin Kanit Kamsel Ipda M Didin ke PAUD Annida sebagai upaya edukasi dan penanaman kesadaran serta pengetahuan tentang tertib lalu lintas sejak dini.

"Ya ini merupakan salah satu upaya kita untuk menanamkan nilai-nilai kebaikan terhadap anak-anak PAUD dalam mengenalkan tentang tertib berlalu lintas, tapi pola penyampaiannya tetap dengan bermain, bernyanyi sambil belajar," ujarnya.

BACA JUGA:Pj Sekda Bertarung Dengan Kapolres Muba, Kok Bisa? Ternyata Ikut Turnamen Ini

Kasat Lantas menuturkan, ketidakdisiplinan dalam berlalu lintas menjadi salah satu faktor penyebab terjadinya kecelakaan di jalan, oleh sebab itu perlu terus diadakannya sosialisasi dan edukasi tertib berlalulintas sejak dini. 

Selain itu, kegiatan kunjungan ke PAUD Annida dan tempat pendidikan lainnya merupakan salah satu cara Satlantas Polres  Lubuklinggau untuk mendekatkan diri terhadap anak melalui Polsanak.

"Dengan kunjungan Polsanak ke tempat anak-anak PAUD bermain dan belajar, diharapkan juga mampu memberikan pengertian supaya anak-anak tidak takut kepada polisi yang bertugas di jalan dan lapangan.

"Kami berharap upaya-upaya yang kita lakukan dapat menjadi edukasi positif bagi anak-anak PAUD, sebagai bentuk pengenalan sejak dini tentang tertib berlalulintas dengan baik," harapnya. (frs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: