Hasil Survei Mengungkap Boikot Produk Terafiliasi Israel Buat Brand Lokal Naik Signifikan

Minggu 14-07-2024,03:22 WIB
Reporter : Ella Sulistiana
Editor : Ella Sulistiana

BACA JUGA:Selain PKH dan BPNT, Lansia Dapat Bansos Lagi Juli Ini Dengan Kuota 100 Ribu Penerima, Ini Penjelasannya!

Wings Group tetap menjadi brand yang mengalami peningkatan paling signifikan di kategori ini.

Dimana jumlah produk terjualnya meningkat 28,9 persen, lalu disusul oleh Tempo Scan Group yang naik 0,9 persen.

Perubahan dari brand global ke brand lokal di kategori ibu dan bayi yang paling terlihat jika dibandingkan dengan kategori FMCG lainnya. 

Dimana pada kategori ini manufaktur global mengalami penurunan jumlah produk terjual hingga mencapai angka 18,3%. 

BACA JUGA:VIRAL! 5 Mobil Seken Murah Ini Diburu Para Kolektor Lagi, Kenapa Ya?

BACA JUGA:Telkomsel Buka Pre-Order Paket Bundling Samsung Galaxy Z Foldable, Bonus eSIM dan Paket Data 150 GB

Di sisi lain, manufaktur nasional seperti Wings Group Jumlah Produk Terjualnya meroket 38,5%.

Diikuti oleh Tempo Scan Group 12,6%, dan Inovasi Teknologi Untung Berkah mengalami peningkatan sebanyak 11,1%. 

Jika dilihat berdasarkan data manufaktur, kategori ibu dan bayi menjadi yang paling terdampak jika dibandingkan kategori lain di FMCG.

“Melihat pantauan terkini melalui sosial media, diperkirakan gerakan boikot masih akan berlanjut. Kami juga akan terus menyediakan informasi updatenya melalui kanal sosial media Compas.co.id,” jelasnya. 

BACA JUGA:Lewat ‘Children of War’, Abdullah Rolle Suarakan Penderitaan Anak Korban Perang di Palestina

BACA JUGA:Bansos PKH dan BPNT Tahap 4 Juli - Agustus Kapan Cair? Ini Cara Untuk Mendapatkannya!

Sebagai #1 E-commerce Market Insight for FMCG Brands, Compas.co.id berupaya untuk terus memberikan insight teraktual bagi para pelaku bisnis E-commerce di sektor FMCG.

*list boikot berdasarkan BDnaash.com

 

Kategori :