Honda

Gedung Baru Makorem 042/Gapu Diresmikan, Gubernur: Ini Ikon dan Simbol Jambi

Gedung Baru Makorem 042/Gapu Diresmikan, Gubernur: Ini Ikon dan Simbol Jambi

JAMBI, PALPRES.COM – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurrahman meresmikan Gedung Baru Makorem 042/Gapu, di Jalan Jenderal Urip Sumoharjo No.3, Sungai Putri, Kec. Telanaipura, Kota Jambi, Selasa (19/7/2022). Gedung ini dinilai sebagai ikon dan simbol dari Provinsi Jambi.

Peresmian Gedung baru Makorem 042/Gapu tersebut ditandai dengan Penandatanganan Prasasti oleh Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman, dan disaksikan langsung oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi, Gubernur Jambi Al Haris, Danrem 042/Gapu, Ketua DPRD Jambi, Kapolda Jambi, sejumlah pejabat utama Mabesad dan Kodam II/Swj serta para tamu undangan lainnya.

Diketahui, pembangunan gedung baru ini merupakan bantuan hibah dari Pemprov Jambi tahun 2021 kemarin. Selain Makorem 042/Gapu, Pemprov Jambi juga membangun gedung BNN, Kejati dan tahun ini akan memulai pembangunan gedung Polda Jambi.

"Gedung kita ini adalah ikon dan simbol Jambi, kalau jelek kita malu, ini simbol daerah, Pemerintah punya kewajiban membantu agar lebih nyaman dan lebih bagus," kata Gubernur Jambi Al Haris.

BACA JUGA: Beri Kuliah Umum di Universitas Jambi, KASAD Tekankan 4 Poin Penting Jaga Persatuan dan Kesatuan

Pemberian hibah ini dikatakan Al Haris sebagai bentuk apresiasi yang telah membantu kinerja Pemerintah Daerah sehingga terjaga sinergitas antara TNI/Polri dengan Pemerintah kedepannya.

"Semoga gedung ini bermanfaat dan kedepan tentu banyak lagi kerja yang harus dilakukan," ujarnya.

Sementara itu, Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman sangat mengapresiasi Pemerintah Daerah yang telah memberikan support kepada TNI dengan memberikan bantuan hibah.

"Jadi kalau bantuan seperti ini Jambi ini luar biasa, Saya yakin di kabupaten/kota lain juga sama, Bupati dan Walikota jangan ragu bantu Kodim," ucapnya.

BACA JUGA:Kasad Pantau Potensi Karhutla di Jambi

Kasad menyebut bahwa, di Jambi Forkopimdanya kompak, tokoh masyarakat kokoh, pengusahanya juga kompak untuk membangun Jambi.

"Konsekuensinya kalau sudah diberikan hibah ini, kinerja kita harus lebih baik, harus ditingkatkan dan harus membantu pemerintah dalam pembangunan dan kesejahteraan masyarakat," jelasnya.

Terakhir, Kasad kembali mengucapkan terima kasih kepada Gubernur, Ketua DPRD dan pengusaha yang mensukseskan pembangunan demi bangsa dan negara. (rilis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: