Honda

Selain Safari Jumat ke Masjid-Masjid, Ini Kegiatan Lain Gubernur Herman Deru

Selain Safari Jumat ke Masjid-Masjid, Ini Kegiatan Lain Gubernur Herman Deru

BANYUASIN, PALPRES.COM - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru terus melakukan agenda rutinnya yakni Safari Salat Jumat. Kali ini di Masjid Sabar, Desa Sungai Rebo, Kecamatan Banyuasin I, Kabupaten Banyuasin, Jumat (22/7/2022).

Safari Jumat ini, menurut Herman Deru banyak sekali manfaatnya. Selain bisa bersilaturahmi tapi juga untuk melihat kondisi warga sekitar secara nyata. 

"Safari Jumat ini terus saya lakukan ke setiap masjid-masjid yang ada di Sumsel," kata Herman Deru saat sambutan.

Bapak Pembangunan Sumsel itu melihat Masjid Sabar luar biasa ditambah lagi masyarakatnya sangat memuliakannya masjid ini.  Untuk itu, Herman Deru mewakili masyarakat Banyuasin mengucapkan terima kasih kepada H Bastiar, salah satu tokoh masyarakat yang sudah membangunkan Masjid ini.

"Masjid ini 100 persen wakaf dari pengusaha dari H Bastiar yang menyisihkan hartanya membangun masjid untuk masyarakat sekitar sini. Saya mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih," ucapnya.

Sementara itu, Bupati Banyuasin Askolani Jasi mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Herman Deru sudah bisa hadir sekaligus meresmikan masjid. 

"Alhamdulillah kita bisa salat Jumat berjamaah bersama pak Gubernur Herman Deru sekaligus meresmikan masjid," ungkapnya.

Dia menyebutkan Safari Jumat agenda Gubernur Herman Deru merupakan salah satu program dari Kabupaten Banyuasin demi menuju Kabupaten Banyuasin yang religius. 

"Memang banyak sekali manfaatnya safari Jumat ini, selain bisa bersilaturahmi, kegiatan ini juga bisa langsung melihat kondisi warga sekitar," terangnya.

Di tempat yang sama, Ketua Masjid Sabar, Desa Sungai Rebo, Kecamatan Banyuasin I, Kabupaten Banyuasin, Ansori mengatakan, Masjid ini dibangun oleh H Bastiar. Masjid ini yang kelima berada di Sungai Rebo. 

"Alhamdulillah semoga dengan hadirnya masjid ini masyarakat lebih bertaqwa kepada Allah Subhanaahu Wa Ta’ala dan kami ucapkan terima kasih,” tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com