Honda

Harga Beras Lokal di Pagaralam Stabil

Harga Beras Lokal di Pagaralam Stabil

Salah satu Pegadang Beras di Pasar Tradisional Kota Pagaralam. --Foto: Eko Wahyudi Palpres.com

PAGARALAM, PALPRES.COM - Ketersediaan beras di Kota Pagaralam masih mencukupi dan harganya juga relatif stabil awal Agustus ini

Harga beras di Pagaralam sudah beberapa tahun ini tidak pernah lebih dari Rp11 ribu per kilogram. Bahkan ketika terjadi kelangkaan beras di daerah lain di Indonesia, harga beras masih di kisaran Rp10 ribu setiap kilogramnya. 

"Harga beras lokal atau beras dusun relatif stabil. Sedangkan harga beras biasanya bermerk dalam kemasan mengikuti harga beras nasional. Lagi pula beras kemasan kurang diminati warga," ujar Sukri, salah seorang agen beras di kawasan pasar Nendagung.

Ia mengatakan pasokan beras dari daerah sekitar Pagaralam masih mencukupi kebutuhan masyarakat Pagaralam. Beras asli Pagaralam atau sering disebut beras dusun masih menjadi pilihan utama warga. 

"Jarang terjadi kelangkaan beras di Pagaralam. Apalagi ketersediaan dari sawah-sawah sekitar Pagaralam terus ada produksinya. Termasuk menjelang Agustusan ini. Jadi, tidak perlu beras luar apalagi impor. Berdayakan saja beras dari petani," ucapnya. KOE

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: