Honda

Kades di Muba Ternyata Bukan Ditembak OTD, Dugaan Percobaan Bunuh Diri?

Kades di Muba Ternyata Bukan Ditembak OTD, Dugaan Percobaan Bunuh Diri?

Kondisi Kades Bayat Ilir Muhammad Idris Saat Mendapatkan Perawatan Medis di RS Siloam Jambi. --Foto: Istimewa

MUBA, PALPRES. COM- Satreskrim Polres Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan penyelidikan terkait kasus tertembaknya Kades Bayat Ilir, Kecamatan Bayung Lencir, Muhammad Idris, Rabu (10/8/2022) sekitar pukul 06.30 WIB dipinggir jalan Dusun 1.

Kapolres Muba AKBP Siswandi S.Ik melalui Kasat Reskrim AKP Dwi Rio Adrian mengatakan, bahwa pihaknya sedang melakukan olah TKP di lapangan, dan memeriksa beberapa saksi serta dikediaman korban juga diperiksa. 

BACA JUGA:Breaking News: Kades Bayat Ilir Muba Ditembak OTD

"Ya, di rumah kita periksa termasuk tas korban. Dan ditemukan dua butir peluru 9mm, " kata Rio dihubungi melalui phonselnya. 

Disinggung motif, apakah percobaan bunuh diri, Rio belum bisa memastikan secara pasti saat ini masih mengumpulkan beberapa alat bukti. Hanya saja, tidak menutup kemungkinan ke arah sana, tapi itu dugaan saja.

"Kalau memang seperti itu, korban nanti bisa dikenakan UU Darurat nomor 12 tahun 1951 yang bersifat pidana. Tapi itulah, kita masih mengumpulkan alat bukti, kalau sudah lengkap InsyaAllah besok siangan bakal dirilis, " tegasnya. 

BACA JUGA:Kades Bayat Ilir Ditembak OTD, Pj Bupati Muba Beri Respon Begini

Saat ditanya jenis senjata yang digunakan, mengenai senjata api (Senpi) yang digunakan adalah jenis FN rakitan. 

“Mengenai jenis senjata api yang digunakan, yakni berjeni FN rakitan, namun belum diketahui senjata tersebut dari mana,” ungkapnya.

Sementara itu, Camat Bayung Lencir, Muhammad Imron menambahkan,bahwa saat ini korban masih dalam perawatan medis oleh pihak RS Siloam Jambi. "Tadi sudah sadar, lah bisa bereaksi, " katanya singkat. MUH

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: