Honda

Tinjau Calfex Super Garuda Shield 2022, Panglima TNI Saksikan Penembakan Terintegrasi

Tinjau Calfex Super Garuda Shield 2022, Panglima TNI Saksikan Penembakan Terintegrasi

Panglima TNI Jendral Andika Perkasa meninjau langsung Combine Armed Live Fire Exercise (Calfex) atau latihan penembakan terintegrasi dalam rangka latihan Super Garuda Shield 2022, di titik tinjau Puslatpur Kodiklat TNI AD, Kamis (11/8).-Arman-palpres.com

BACA JUGA:Sinergitas Antara TNI/Polri, Jelajahi Alam Hingga Curup Sambung Nyawa

Pembukaan LATMA ini digelar di Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) Kodiklatad AD Baturaja yang dibuka langsung oleh Panglima TNI Jendral Andika Perkasa bersama Komandan Jendral AD AS untuk Pasifik Jendral Charles Flynn. Martapura, Rabu (3/8/2022).

Pembukaan latihan ditandai dengan penyematan baret tanda peserta kepada perwakilan prajurit.

Latihan gabungan sudah berlangsung sejak 1 Agustus hingga 14 Agustus mendatang, dengan mencakup latihan Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara, dan Marinir.

Latihan ini dirancang untuk memperkuat interoperabilitas, kemampuan, rasa saling percaya, dan kerja sama serta menciptakan komunikasi antar personel negara yang terlibat.

BACA JUGA:Kepala Badan Intelijen TNI Kunjungi Rumah Dinas Bupati OKU, Ada Apa Ya?

Super Garuda Shield tahun ini merupakan sebuah ajang latihan bersama dengan skala yang cukup besar antara Indonesia dan negara-negara sahabat di kawasan Indo Pasifik yang melibatkan total 5.069 personel.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com