Honda

Tangis Haru, Sambut Jemaah Haji Tiba di Halaman Gedung Kesenian

Tangis Haru, Sambut Jemaah Haji Tiba di Halaman Gedung Kesenian

SAMBUT : Bupati dan Wabup Lahat menyambut 100 jemaah haji yang telah tiba, di Halaman Gedung Kesenian, Jumat (12/8/2022).-Foto : DENI/PALPRES-

LAHAT, PALPRES.COM - Tangis hari terpancar dari 100 jemaah haji yang tiba di Bumi Seganti Setungguan, sekitar pukul 07.00 wib, di halaman Gedung Kesenian.

Langkah kaki mereka pun disambut kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Lahat, Bupati Lahat, Cik Ujang SH didampingi Wakil Bupati (Wabup), H Haryanto SE MM MBA.

Bahkan, keluarga mereka pun menunggu di depan pintu gerbang sembari berdesak-desakan menyambut dan menyalami.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakanmenang) Kabupaten Lahat, Drs H Rusidi Dja'far MM mengatakan, bahwa jumlah jemaah haji yang berasal dari Kabupaten Lahat Kloter 8 berjumlah 100 orang, dan tiba kembali ke Seganti Setungguan lengkap tanpa kurang apapun.

BACA JUGA: Ini Catatan Kemenag Ogan Ilir Pasca Kepulangan Jemaah Haji

”Alhamdulillah pada waktu berangkat ke tanah suci, jemaah haji asal Lahat berjumlah 100 orang jamaah, dan  semua tiba dalam keadaan sehat wal'afiat,” terangnya, Jumat (12/8/2022).

Sementara itu, Bupati Lahat, Cik Ujang SH menyampaikan, puji syukur atas rahmat dari Allah SWT, dirinya beserta jajarannya bisa hadir secara langsung menyambut kedatangan seluruh tamu Allah dari Tanah Suci Mekkah, setelah menjalankan kewajiban ibadah haji selama 42 hari.

”Syukur Alhamdulillah semua jemaah haji kloter 8 sudah tiba kembali di Kabupaten Lahat dalam keadaan sehat wal’afiat," katanya.

Dirinya mengucapkan, terima kasih pada semua panitia pelaksana haji Kabupaten Lahat dan seluruh tenaga medis yang telah membantu jemaah haji selama menjalankan ibadah di tanah suci.

BACA JUGA:Menunggu Jemaah Haji Kloter Terakhir Tiba di Sumsel

”Semua berjalan lancar dari waktu berangkat haji ketanah suci ,dan pada waktu pulang ke Bumi Seganti Setungguan semua dalam keadaan sehat,”  tutup Cik Ujang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: