Honda

175 Anak Beradu Kreativitas di Ajang Coloring and English Competition Sabita Art

175 Anak Beradu Kreativitas di Ajang Coloring and English Competition Sabita Art

175 Anak Beradu Kreativitas di Ajang Coloring and English Competition Sabita Art-Foto: Istimewa-

PALEMBANG, PALPRES.COM - Sebanyak 175 anak beradu kreativitas di ajang Coloring and English Competition Sabita Art di Atrium Palembang Indah Mall (PIM), Ahad (14/08/2022).

Owner Sabira Art, Murni Lastri mengatakan, Coloring and English Competition merupakan puncak rangkaian Hari Ulang Tahun (Hut) Sabita Art ke 4 tahun, yang jatuh tepat pada tanggal 14 Agustus.

Salah satu lomba yang digelar yakni mewarnai. Menurutnya, mewarnai merupakan kegiatan yang paling disukai anak-anak.

Dengan kegiatan tersebut anak-anak bisa menuangkan imajinasi yang ada pada dirinya.

BACA JUGA:Dinas Perkimtan Ogan Ilir, Ikut Mewarnai Lomba Gerak Jalan HUT ke 77 RI

Mewarnai adalah salah satu kegiatan mengasah kemampuan anak untuk berimajinasi dengan menggabungkan berbagai warna dalam satu gambaran.

“Lomba mewarnai bagi anak-anak adalah pembelajaran bagi mereka untuk mengasah kemampuan dan kreativitas sehingga mereka bisa mengembangkan bakatnya,” kata Miss Inggit (sapaan akrabnya) kepada Palpres.com.

Selain lomba mewarnai, ada juga penyampaian materi pewarnaan yang disampaikan salah satu pelukis di Palembang, Kapten Ctp Hairuddin, menyanyi serta games/ doorprize.

“Kegiatan ini kita adakan rutin setiap tahunnya. Alhamdulilah melebihi target, yang awalanya 100 peserta. Tadi ada 175 peserta yang mengikuti lomba hari ini, 40 peserta english dan 135 peserta coloring,” ucapnya.

BACA JUGA: Sambut 1 Muharam, Ratusan Anak Ikut Lomba Menggambar dan Mewarnai

Diakuinya, dalam penilaian lomba mewarnai dilihat dari gradasi warna yang dibuat, teknik mewarnai serta kreatifitas. Adapun untuk English Course, yang dinilai ketepatan, ketelitian dan kecepatan dari peserta.

“Untuk dewan jurinya dari Faber Castell yang merupakan sponsor utama kami dan guru-guru dari Sabita Art itu sendiri,” katanya.

Seperti diketahui, sanggar Sabita Art mempunyai 2 materi yang diajarkan seperti Coloring dan English Course.

“Dengan bertambahnya umur, kita berharap Sabita Art semakin maju dan bisa menelurkan siswa siswa yang berbakat,” harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: