Honda

Meria Dapat Kursi Roda, Kapolrestabes Palembang: Kita Rujuk Agar Bisa Dioperasi

Meria Dapat Kursi Roda, Kapolrestabes Palembang: Kita Rujuk Agar Bisa Dioperasi

PENYERAHAN - Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Mokhammad Ngajib memberikan secara langsung bantuan kepada Meria Apriyani di kediamannya. -Foto: Kurniawan/palpres.com-

PALEMBANG, PALPRES.COM - Meria Apriyani (34), wanita yang lumpuh selama 15 tahun ini mendapat kursi roda dari Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mokhamad Ngajib, Rabu (17/8).

Pemberian kursi roda diserahkan bertepatan di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, sekitar pukul 13.00 WIB.

Kapolrestabes menemui Meria di rumahnya Meria Apriyani (34) di Jalan Talang Banten, Lorong Masa Jaya, Kecamatan SU II, Palembang.

Kapolrestabes tidak sendiri namun didampingi Wakapolres, AKBP Andes Purwanti didampingi pejabat utama (PJU) Polrestabes Palembang.

BACA JUGA:709 Warga Binaan Lapas Narkoba Muara Beliti Terima Remisi di Hari Kemerdekaan

Kombes Pol Ngajib mengatakan, ia mendapatkan informasi warga melalui Bhabinkamtibmas bahwa ada seorang warga yang perlu bantuan pemeriksaan kesehatan, bantuan pemberian kursi roda, dan lainnya.

"Ya hari ini saya bersama jajaran mendatangi kediaman rumah pak Jamaludin setelah melaksanakan Upacara Kenaikan Bendera di hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, dimana anaknya menderita kelumpuhan sudah hampir 15 tahun," ujarnya.

Kedatangan pihaknya untuk meringankan beban keluarga Jamaludin untuk memberikan kursi roda, sembako dan sedikit uang, semoga apa yang kami berikan dapat bermanfaat untuk keluarga Meria.

Ia menuturkan rencananya akan diberikan pengobatan, yang pertama pemeriksaan dahulu dan mudah mudahan nanti bisa disembuhkan.

BACA JUGA: Upacara Peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI di Gumay Ulu Berjalan Khidmat

"Saya berharap agar Meria dapat di operasi ke rumah sakit untuk dilakukan pengecekan secara insentif dan rencana Meria akan kita rujuk ke rumah sakit Bhayangkara untuk dilakukan pemeriksaan, mudah mudahan masih ada harap untuk sembuh," tutupnya.

Sementara itu orang tua Meria Noni Yani (62) mengatakan, anaknya sudah hampir 15 tahun mengalami lumpuh layu.

"Awalnya kakinya sakit ada daging tumbuh, saat kami obati malah lebih parah. Anak saya sejak 15 tahun jadi lumpuh. Terima kasih bapak Kapolrestabes atas bantuannya semoga saja anak saya bisa kembali normal lagi," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: