Honda

Kucing-kucing Tewas Ditembaki di Sesko TNI, Jenderal Andika Ungkap Pelakunya

Kucing-kucing Tewas Ditembaki di Sesko TNI, Jenderal Andika Ungkap Pelakunya

Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa- Pendam XVII/Cenderawasih-Palpres.com

JAKARTA, PALPRES.COM - Panglima TNI, Jenderal TNI Andika Perkasa, merespons viralnya Kucing yang mati tertembak di area Sekolah Staf dan Komando Tentara Nasional Indonesia (Sesko TNI) Kartanegara, Bandung. Andika Perkasa memerintahkan untuk melakukan penyelidikan dugaan penganiayaan terhadap beberapa ekor Kucing itu.

Setelah dilakukan penyelidikan, terungkap pelaku penembakan itu merupakan perwira tinggi, Brigjen TNI NA (anggota organik Sesko TNI). Dalam aksinya itu, Brigjen NA menembak sejumlah Kucing menggunakan Senapan Angin miliknya.

BACA JUGA:Tinjau Calfex Super Garuda Shield 2022, Panglima TNI Saksikan Penembakan Terintegrasi

Hal itu juga dibenarkan Kepala Pusat Penerangan TNI, Mayor Jenderal TNI Prantara Santosa. Dia menjelaskan, tadi malam Komandan Sesko TNI dan Tim Hukum TNI membenarkan bahwa Brigjen TNI NA (anggota organik Sesko TNI) telah menembak beberapa ekor Kucing dengan menggunakan Senapan Angin milik pribadi pada Selasa siang kemarin (16 Agustus 2022), sekitar jam 13.00-an.

Berdasarkan pengakuan-nya, Brigjen TNI NA melakukan tindakan ini dengan maksud menjaga kebersihan & kenyamanan di lingkungan tempat tinggal/tempat makan Perwira Siswa Sesko TNI dari banyak-nya Kucing liar dan bukan karena kebencian terhadap Kucing.

Selanjutnya, Tim Hukum TNI akan menindak lanjuti proses hukum Brigjen TNI NA, khusus-nya menyangkut Pasal 66 UU nomor 18 tahun 2009 (tentang Peternakan dan Kesehatan Hewan) dan Pasal 66A, Pasal 91B UU nomor 41 tahun 2014 (tentang Perubahan Atas Undang Undang nomor 18 tahun 2009 tentang Peternakan dan Kesehatan Hewan).

Sebelumnya, penembakan terhadap Kucing itu diketahui berdasarkan unggahan akun Instagram @rumahsinggahclow. 

"Kucing Kucing di Temukan Mati di tembak, Lokasi di Sesko TNI Martanegara, Bandung." tulis akun @rumahsinggahclow

"Ada yang tau ? siapa pelakunya ini , Kok Tega banget Kucing di tembak2 seperti ini. Kejadian Sore ini tgl 16 Agustus 2022 . satu Kucing saat ibu mau di Xray, untuk memastikan Luka tembak dan peluru di badan Kucing." tulis akun itu.

Bahkan ada salah satu kucing yang mati ditembak di bagian mulutnya. Berdasarkan informasi, sudah ada lima kucing yang ditemukan mati tertembak. 

"Salah satu kucing yang ditembak dan kena bagian mulutnya, info Dari pelapor Ada 5 Kucing di temukan Mati kondisi di tembak, dan Lokasi kejadiian di Sesko TNI Martanegara , Bandung," bebernya.

Bahkan yang terbaru pada pukul 20.25 WIB, ditemukan lagi satu kucing yang mati tertembak. "Satu kucing dengan kondisi mata ditembak dan bagian mulut juga kena. Ditemukan lagi Barusan jam 20:25 WIB, satu Kucing Dengan Kondisi Mata Di tembak dan bagian mulut juga kena..

Lokasi masih di Sesko TNI Martanegara, Bandung saya gak mau Berburuk Sangka, Apa Mungkin Pelakunya ada di Dlm lingkungan Sesko TNI ?," jelasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: