Honda

Gelar Lomba Bidar, Cara Warga Desa Pulau Borang Rayakan HUT RI Ke-77

Gelar Lomba Bidar, Cara Warga Desa Pulau Borang Rayakan HUT RI Ke-77

Lomba bidar di Desa Pulau Borang, Kecamatan Banyuasin 1, Kabupaten Banyuasin, untuk merayakan HUT RI ke-77.-Budi Alamsyah-Palpres.com

PANGKALAN BALAI, PALPRES.COM – Pemerintah Desa Pulau Borang Kecamatan Banyuasin 1, Kabupaten Banyuasin punya cara tersendiri dalam merayakan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77, yakni menggelar lomba bidar.

Puluhan peserta ikut serta dalam lomba ini. Warga yang menonton pun ramai. Acara pun berlangsung sukses dan sesuai harapan panitia pelaksana.

BACA JUGA:Perketat Keamanan, Lapas Kelas III Pagaralam Pasang Kawat Berduri

Kepala Desa Pulau Borang Aditia Warman mengatakan, lomba bidar tingkat desa ini merupakan satu dari berbagai macam lomba yang digelar pihaknya untuk memeriahkan HUT RI ke-77.

"Lomba bidar ini untuk memupuk persatuan dan persaudaraan. Sekaligus menghibur warga yang menonton," katanya.

Ia melanjutkan, warga di desanya memang terampil dalam berperahu, karena pekerjaan mereka yang sebagai nelayan. Lomba ini lebih kepada untuk menunjukkan keahlian mereka mengayuh perahu.

BACA JUGA:Imam Senen Jabat PJ Sekda Kota Lubuklinggau

"Kebanyakan dari peserta ini merupakan nelayan yang memang sudah biasa setiap hari mengayuh perahu. Menjelajah sungai dengan jarak berkilo-kilo meter," bebernya.

Dengan lomba Bidar ini, ia berharap dapat melestarikan sungai sebagai objek wisata di desanya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: