Honda

Hadiri HUT Ke-63 PEPABRI, Pangdam: Semangat Pengabdian Prajurit Tak akan Pernah Mati

 Hadiri HUT Ke-63 PEPABRI, Pangdam: Semangat Pengabdian Prajurit Tak akan Pernah Mati

Panglima Kodam II/Swj, Mayjen TNI Hilman Hadi SIP MBA M Han saat memberikan sambutan pada Acara Syukuran HUT Ke-63 Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI dan Polri (PEPABRI) Tahun 2022.-Kurniawan-palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM - Panglima Kodam II/Swj, Mayjen TNI Hilman Hadi SIP MBA M Han menghadiri Acara Syukuran HUT Ke-63 Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI dan Polri (PEPABRI) Tahun 2022.

Acara diselenggarakan di Aula Markas Bekangdam II/Swj yang beralamat di daerah Sekanak, Boom Jati Palembang, Rabu 28 September 2022.

Mayjen TNI Hilman Hadi dalam kesempatan tersebut mengungkapkan rasa bangga dan penghargaan yang tulus kepada Purnawirawan yang telah memberikan kontribusi positif bagi kemajuan bangsa dan negara, terutama dalam semangat membangun kesamaan visi dan misi bagi keutuhan bangsa dan negara. 

Selanjutnya dikatakan juga bahwa, pengabdian para anggota PEPABRI tidak pernah mengenal batas akhir dalam mewujudkan karya nyata bagi kemajuan bangsa. 

BACA JUGA: Lantik 172 Tamtama PK 2022, Pangdam: Prajurit Patuhi Sapta Marga TNI

Ketika usia semakin bertambah, semangat dan kiprah serta pengabdian para sesepuh untuk terus menyelamatkan perjalanan bangsa indonesia masih tetap tinggi. 

"Hal inilah yang harus kita teladani dan dijadikan contoh oleh generasi penerus bangsa lainnya, sebagaimana tema yang diangkat pada HUT kali ini, yaitu Sikap Pejuang yang Berwawasan Negarawan Mantapkan Indonesia Hebat," jelas Pangdam.

Sebagai generasi penerus, kata Pangdam, tentu kami harus memiliki kesungguhan dan kewajiban untuk selalu menjaga misi dan arah perjuangan yang telah dirintis dan digariskan para pejuang dan pendahulu bangsa ini. 

"Seperti yang pernah bapak-bapak dan para senior ajarkan kepada kami, bahwa tujuan tidak boleh berubah, namun cara, bentuk dan strategi bisa berubah sesuai dengan dinamika zaman dan tuntutan perkembangannya", ujarnya.

BACA JUGA:Pangdam II/Swj Kunjungi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 142/KJ di Papua

Pada kesempatan tersebut, Pangdam menegaskan bahwa semangat pengabdian Prajurit tidak akan pernah mati, sebagai Prajurit Pejuang, tidak pernah mengenal batas pengabdian.

"Perjuangan untuk kepentingan masyarakat, bangsa dan negara tidak dibatasi usia pensiun maupun medan penugasan serta kegigihan, konsistensi, dan semangat patriotisme yang terpancar dalam jiwa para Purnawirawan dan Warakawuri dalam wadah PEPABRI tentu patut diteladani oleh generasi muda bangsa, terlebih sekarang ini kita hidup di era globalisasi yang sarat dengan tantangan dan dinamika," pungkasnya.

Peringatan HUT Ke-63 PEPABRI Tahun 2022 kali ini diakhiri dengan acara Do'a bersama dan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua Pebabri Sumsel, Mayjen TNI (Purn) Syahrial BP. Peliung.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Danrem 044/Gapo, Brigjen TNI Muchamad Naudi Nurdika, Sekda Prov. Sumsel, Kabekang IISwj, Kaajendam II/Swj, Kapaldam II/Swj, Kababiminvecaddam II/Swj, Kakumdam, Wadan Pomdam II/Swj, perwakilan Lanal dan Lanud, Polda, FKPPI, HIPAKAD dan para Purnawirawan PEBABRI Sumsel.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com