Honda

Patok Titik Nol Akses Jalan TMMD Berada Pinggir Sungai Lematang

Patok Titik Nol Akses Jalan TMMD Berada Pinggir Sungai Lematang

Titik nol dari akses jalan sepanjang 2,5 KM berada di pinggir aliran Sungai Lematang, Ahad 9 Oktober 2022.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Penentuan titik nol pembukaan akses jalan yang panjang 2,5 kilometer (KM) yang menghubungkan Desa Pagarbatu menuju Perigi, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat telah ditetapkan dengan ditandai pemasangan patok, yang berada di pinggir aliran Sungai Lematang.

Koordinator Lapangan Satgas TMMD, Kapten Inf Mulyadi membenarkan, untuk patok Titik nol pembukaan akses jalan sudah dipasang patok.

"Patoknya berdampingan dengan lapangan sepakbola, yang akan digunakan sebagai upacara pembukaan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat," jelasnya, Ahad 9 Oktober 2022.

Dirinya mengemukakan, pemasangan patok Titik nol sudah dilaporkan kepada Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP dan juga Posko Satgas.

BACA JUGA:Banner Raksasa TMMD ke 115 Terbentang di Lapangan Upacara

"Sudah kita sampaikan, alat berat juga telah meratakan akses jalan tersebut, yang nantinya terhubung dengan pembangunan jembatan penyeberangan," ucap Mulyadi.

Mulyadi menuturkan, hal tersebut supaya bisa diketahui sudah berapa panjang pengerjaan pembukaan akses jalan dimaksud.

"Karena, dengan adanya jalan ini sangat membantu sekali penduduk desa dan sekitarnya, terutama sekali, ketika mereka beraktifitas di kebun yang memang menggunakan sarana satu-satunya," tegasnya.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Pagarbatu, Yuniardi menyampaikan, dengan adanya program TMMD ini, tentunya kedepan tidak lagi mesti menyeberangi jembatan gantung atau melalui jalan setapak.

"Karena nantinya, bakal ada jembatan penyeberangan langsung mengarah ke Desa Kuba, dan akses jalan tembus hingga ke Perigi, jelas ini akan membuat Pagarbatu semakin maju, terdepan dan berkembang," ulasnya.

Belum lagi, sambung dia, rehab Masjid Nurul Iman akan membuat jemaah makin khusyuk beribadah, kemudian bedah rumah Nenek Ratna, sarana pemandian umum dan pembuatan pos keamanan lingkungan (Poskamling).

"Hal-hal yang disebutkan di atas, akan membuat desa maju, semakin berkembang dan pastinya akan menjadi pedoman bagi desa lain," tukas Yuniardi.

Berita Terkait, Tak kenal kata libur, Personel Satuan Tugas (Satgas) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat terus bekerja di Posko.

Dansatgas, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP melalui Anggota Satgas, Kapten Inf Bambang Nur Ragil mengemukakan, kegiatan di posko untuk mempersiapkan segala sesuatunya, termasuk upacara persiapan pembukaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com