Honda

Lima Tahanan KSKP yang Kabur Bakal Dapat Ancaman Lebih Berat

 Lima Tahanan KSKP yang Kabur Bakal Dapat Ancaman Lebih Berat

Mapolrestabes Palembang-Kurniawan-palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM - Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Palembang memastikan lima tahanan yang kabur dari Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Boom Baru Palembang, akan mendapatkan pasal atau ancaman yang lebih berat.

Hal ini dikatakan oleh Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Mokhammad Ngajib melalui Kasat Reskrim, Kompol Tri Wahyudi di ruang kerjanya, Rabu 12 Oktober 2022.

Dirinya menjelaskan, bahwa apa yang dilakukan kelima tahanan kabur tersebut akan mendapatkan hadiah berupa pasal atau ancaman yang lebih berat lagi, dari apa yang mereka dapatkan sebelumnya. 

"Walaupun mereka mendapatkan tindakan tegas karena mencoba kabur dari anggota, kita juga memastikan ancaman yang lebih berat lagi menanti mereka terkait apa yang mereka lakukan tersebut," terangnya kepada wartawan.

BACA JUGA:Dalam Dua Hari Lima Tahanan KSKP yang Kabur Berhasil Ditangkap

Dirinya menjelaskan, bahwa saat ini pihaknya sedang melakukan pemeriksaan terhadap tahanan kabur mengenai kronologi hingga otak dalam pelariannya dari sel tahanan KSKP Boom Baru Palembang. 

"Untuk saat ini masih kita gali informasi dari para tahanan yang kabur tersebut, mengenai kronologi pelarian mereka dan otak dibalik terjadinya pelarian dari sel tahanan KSKP Boom Baru Palembang, " katanya.

Lanjut dia mengatakan, bahwa semua pelaku sudah tertangkap semuanya dan mendapatkan tindakan tegas, sedangkan satu orang tahanan yang kabur masih dalam perjalanan.  

Sebelumnya, anggota gabungan Polrestabes Palembang berhasil mengamankan lima tahanan kabur dari Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Boom Baru Palembang, Ahad 9 Oktober 2022 lalu.

BACA JUGA: Lima Tahanan KSKP Boom Baru yang Kabur Tinggal Tunggu Proses Sidang

Kelima tahanan berstatus tahanan Kejaksaan itu, berhasil diamankan dalam waktu dua hari.

"Dalam dua hari setelah kejadian, anggota gabungan kita telah mengamankan lima tahanan kabur, dimana satu orang tahanan masih dalam perjalanan ke Mapolrestabes Palembang, " ujar Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Mokhammad Ngajib melalui Kasat Reskrim, Kompol Tri Wahyudi, Rabu, 12 Oktober 2022.

Dirinya menjelaskan, kelima tahanan kabur tersebut diberikan tindakan tegas, lantaran mencoba kabur dari anggota gabungan dari Mapolrestabes Palembang yang telah mengetahui keberadaan para tahanan kabur tersebut. 

Dari data tahanan yang didapatkan satu sel berjumlah 13 orang, namun hanya lima orang tahanan saja yang kabur dari ruang tahanan KSKP Boom Baru Palembang tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres .com