Honda

Truk Pengangkut Bebatuan Nyangkut, Personel TMMD Siap Bantu Tenaga

Truk Pengangkut Bebatuan Nyangkut, Personel TMMD Siap Bantu Tenaga

Truk pengangkut material terperosok di dalam tanah, Kamis 27 Oktober 2022.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Kendaraan truk pengangkut material bebatuan pengerasan untuk akses jalan sepanjang 2,6 kilometer yang menghubungkan Desa Pagarbatu dan Perigi, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat tersangkut di dalam tanah yang lembut, sehingga personel TMMD ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat bersiap-siap memberikan bantuan tenaga.

"Betul, truknya tersangkut di tanah yang lembut, sehingga kita kerahkan anggota menyumbangkan tenaga guna mendorongnya keluar," kata Komandan Satuan Setingkat Kompi (Dan SSK) TMMD, Kapten Inf Mulyadi, Kamis 27 Oktober 2022.

Mulyadi menuturkan, beberapa personel langsung bergerak membantu, supaya kendaraan tersebut kembali beraktifitas dengan normal.

"Kalau tidak segera ditolong, nantinya menjadi kendala, karena batu kali yang dipergunakan untuk pengerasan tidak boleh terhenti," ungkapnya.

BACA JUGA:Atap Multiroof Fasum MCK Dipasang Secara Bertahap

Oleh karena itu, sambung dirinya, semua personel yang terlibat wajib stand by, apabila nanti dalam pekerjaan ada kendala di lapangan.

"Dibantu masyarakat Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat maka akan semakin kompetitif menyelesaikan program ini sebelum berakhir," harap Mulyadi. 

Berita Terkait, Saluran titik api di kediaman Nenek Ratna (90) warga Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat kini telah tersalurkan di beberapa ruangan, yang sudah terkoneksi bersama saklar.

"Betul, ada beberapa titik yang kita pasangkan saklar, sehingga ketika jalur kabelnya dipasangkan, maka, rumah Nenek Ratna akan terang dan siap dihuni," jelas Komandan Kelompok (Danpok) Bedah Rumah, Pelda Djuli Hartono, Kamis 27 Oktober 2022.

Pelda Djuli Hartono menerangkan, untuk rangkaian kabel sudah disetel melalui jalur atas, dibungkus dengan pipa plastik untuk menghindari hal-hal tidak diinginkan.

"Sehingga lebih rapi dan teratur, oleh karena itulah, kami terus membuat rumah Nenek Ratna terlihat cantik, indah serta elegan," urainya.

BACA JUGA:Personel TMMD dan Warga Kebut Kerjakan Plat duiker Titik Dua

Dirinya menambahkan, tinggal beberapa polesan saja, sehingga kediaman yang dikerjakan melalui program TMMD ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat sukses.

"Alhamdulillah, berkat kerja sama personel TMMD maupun penduduk desa, semuanya berjalan sangat baik sekali, tidak ada hambatan sedikitpun," pungkas Pelda Djuli Hartono. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com