Honda

Hasil Kebun Nyaris Jatuh, Serma Fauzi Sigap Bantu

Hasil Kebun Nyaris Jatuh, Serma Fauzi Sigap Bantu

Danpok Akses Jalan TMMD, Serma Fauzi datang membantu mengangkat kopi milik warga dibawa dari kebun, Ahad 30 Oktober 2022.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Personel sekaligus Komandan Kelompok (Danpok) Akses Jalan TMMD, Serma Fauzi dengan sigap menolong salah satu warga Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat yang membawa hasil kebun berupa kopi nyaris jatuh dari sepeda motor.

"Alhamdulillah, untung saja tidak jatuh semuanya, langsung saja sigap mendatangi dan mengangkut karung yang nyaris terjatuh dari motor," jelasnya, Ahad 30 Oktober 2022.

Dirinya menambahkan, tentunya dengan telah dibuka akses jalan sepanjang 2,6 kilometer (KM), begitu dirasakan sekali oleh penduduk.

"Buktinya, apabila sebelum dibuka, mereka cenderung melewati jalan desa yang sempit, tapi kali ini berbeda dengan leluasa memacu roda dua mereka beraktifitas," papar Serma Fauzi.

BACA JUGA:Personel TMMD dan Warga Selesaikan Pemasangan Karbin MCK

Serma Fauzi berharap, kedepannya akan banyak sekali manfaat yang dikerjakan kurun waktu sebulan ini, ditunjang dengan sarana memadai memberikan kemudahan bagi masyarakat.

"Kini lihat saat ini, warga dengan motornya hilir mudik diatas permukaan jalan walaupun baru sebatas pengerasan," tegasnya.

Terpisah, Warga Desa Pagarbatu, Erwin menuturkan, dirinya secara pribadi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terutama sekali Tentara Nasional Indonesia (TNI), yang telah membangun sejumlah infrastruktur.

"Saya mewakili warga, begitu bagus sekali dengan akses jalan ini, selain mempermudah jalur, hal ini memberikan kesan yang baik dan terciptanya hubungan silaturahmi," tukasnya.

Berita Terkait, Empat unit jendela rumah Nenek Ratna (90) warga Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat kini selesai dipasang, oleh personel TMMD ke 115, Kodim 0405/Lahat dibantu warga setempat.

"Alhamdulillah, jendela rumah nenek Ratna selesai dikerjakan, kini tinggal memasang pintu bagian depan maupun belakang," terang Komandan Kelompok (Danpok) Bedah Rumah, Pelda Djuli Hartono, Ahad 30 Oktober 2022.

Pelda Djuli Hartono menerangkan, untuk pengecatan tidak ada hambatan, begitu pula dengan kabel jaringan listrik disertai lampu penerangan semuanya berada diposisi masing-masing.

"Jaringan listrik sudah mengalir, titik-titik lampu pun berada sesuai penempatannya, sehingga kini tinggal mengerjakan hal-hal yang kecil saja," terangnya.

BACA JUGA:Personel TMMD ke 115 Ukur Tebal Pengerasan Gunakan Tongkat Kayu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com