Honda

Disela Rehab Masjid, Personel TMMD Buat Meja Mengaji Untuk Anak-anak

Disela Rehab Masjid, Personel TMMD Buat Meja Mengaji Untuk Anak-anak

Danpok Rehab Masjid, Peltu Maman Suryaman, personel TMMD serta warga saling membantu membuat meja mengaji, Ahad 30 Oktober 2022.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Sebagai bentuk perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat, personel TMMD ke 115 Kodim 0405/Lahat berinisiatif membuat meja untuk mengaji bagi anak-anak maupun orang dewasa.

Meja yang dibuat oleh para personel TMMD tersebut dikerjakan disela-sela melakukan rehab Masjid Prabu Nurul Iman yang sampai saat ini terus dikebut pengerjaannya.

"Pengerjaan rehab masjid tidak lama lagi rampung, tetapi, kita buatkan meja mengaji, sehingga anak-anak dan dewasa akan mudah beribadah," papar Danpok Rehab Masjid, Peltu Maman Suryaman, Ahad 30 Oktober 2022.

Peltu Maman Suryaman menerangkan, agar dalam menunaikan ibadah shalat dan menggaji, akan semakin khusyuk ditunjang fasilitas yang baik.

BACA JUGA:Hasil Kebun Nyaris Jatuh, Serma Fauzi Sigap Bantu

"Mudah-mudahan, apa yang dikerjakan ini akan membuat warga dalam menjalankan kegiatan keagamaan terbantu sekali," tegasnya.

Berita Terkait, Empat unit jendela rumah Nenek Ratna (90) warga Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat kini selesai dipasang, oleh personel TMMD ke 115, Kodim 0405/Lahat dibantu warga setempat.

"Alhamdulillah, jendela rumah nenek Ratna selesai dikerjakan, kini tinggal memasang pintu bagian depan maupun belakang," terang Komandan Kelompok (Danpok) Bedah Rumah, Pelda Djuli Hartono, Ahad 30 Oktober 2022.

Pelda Djuli Hartono menerangkan, untuk pengecatan tidak ada hambatan, begitu pula dengan kabel jaringan listrik disertai lampu penerangan semuanya berada diposisi masing-masing.

"Jaringan listrik sudah mengalir, titik-titik lampu pun berada sesuai penempatannya, sehingga kini tinggal mengerjakan hal-hal yang kecil saja," terangnya.

Sehingga, sambung dirinya, rumah milik Nenek Ratna terlihat lebih indah, minimalis dan elegan dikarenakan perpaduan warna hijau begitu tinggi estetikanya.

"Selain itu, supaya mereka se keluarga tinggal dengan aman dan nyaman, sebab semuanya kita rehab total, agar terhubung komunikasi sosial (Komsos)," tegas Pelda Djuli Hartono. 

BACA JUGA:Truk Pengangkut Bebatuan Nyangkut, Personel TMMD Siap Bantu Tenaga

Sementara itu, Nenek Ratna mengemukakan, puji syukur kepada Allah SWT atas rezeki dan karunia yang diberikan, dimana, selama ini rumah terbuat dari bahan kayu, tapi berkat Bapak-bapak TNI semuanya berubah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com