Honda

Bisa Dilintasi Kendaraan, Plat duiker Ditimbun Batu Baru Tumpukan Tanah

Bisa Dilintasi Kendaraan, Plat duiker Ditimbun Batu Baru Tumpukan Tanah

Personel TMMD sedang menimbun plat duiker dengan batu kali, agar bisa dilintasi kendaraan, Ahad 6 November 2022.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Agar bisa dilintasi sejumlah kendaraan milik penduduk Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat yang hendak ke kebun, Personel TMMD ke 115 Kodim 0405/Lahat menimbun terlebih dahulu dengan batu kali setelah itu baru dipadatkan tumpukan tanah.

"Betul, kalau dengan tanah maka ditakutkan akan lembut, makanya kita timbun dulu batu kali sehingga lebih keras dan padat ketika diatasnya tanah," ucap Danpok Plat duiker dan Poskamling, Serda Saragih, Ahad 6 November 2022.

Dari situlah, sambung Serda Saragih, masyarakat yang akan berangkat beraktifitas akan lancar tanpa ada hambatan sedikitpun.

"Makanya bersama-sama mereka semuanya dikerjakan, dan dirapikan supaya nyaman melintas akses jalan," tukasnya.

BACA JUGA:Agar Aman, Personel TMMD dan Warga Ikat Kawat Jembatan Gantung

Sementara itu, Samsi salah satu warga menerangkan, kini kedua titik platduiker tersebut 100 persen tidak ada lagi hambatan, kini, banyak kendaraan hilir mudik melintas.

"Baik itu membawa hasil kebun, atau baru berangkat maupun mengangkut kayu bakar dengan berjalan kaki," paparnya.

Ia menuturkan, raut wajah penduduk sangat terlihat jelas sekali, bagaimana ekspresi mereka ketika akses jalan yang biasanya kecil kini lebar.

"Bahkan sampai tembus hingga ke Desa Perigi dan bisa juga ke Kerung, kami sangat berterima kasih dan bersyukur," tutup Samsi.

Berita Terkait, Pagar bambu dengan tinggi 120 centimeter (cm) yang telah dibelah-belah oleh Personel TMMD ke 115, Kodim 0405/Lahat, kini dibantu masyarakat Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang telah dipasang disamping sarana mandi, cuci dan kakus (MCK).

"Pagar bambu tersebut kegunaannya tiada lain, untuk menghalau hewan kaki empat yang berkeliaran di sekitar fasilitas umum (Fasum) tersebut, agar tidak masuk ke dalamnya," ungkap Danpok MCK, Serda Ahyar, Ahad 6 November 2022.

Serda Ahyar menerangkan, untuk ketinggiannya menyesuaikan dengan pagar utama, sehingga terlihat rapi dan teratur.

BACA JUGA:Sembari Duduk, Kopda Edi Saputra Berikan Contoh Barang ke Bamin

"Setelah itu, barulah dicat untuk menambah keindahan penampilan estetikanya, dalam mendampingi bangunan sarana pemandian umum agar lebih elegan dan modern," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com