Honda

Sembari Duduk, Kopda Edi Saputra Berikan Contoh Barang ke Bamin

Sembari Duduk, Kopda Edi Saputra Berikan Contoh Barang ke Bamin

Personel TMMD Kopda Edi Saputra memberikan contoh kran kepada Bamin Satgas, Serka Darussalam, Ahad 6 November 2022.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Personel TMMD, Kopda Edi Saputra sembari duduk santai bersama Bamin Satuan Tugas (Satgas), Serka Darussalam memberikan contoh kran yang akan digunakan pada bangunan fasilitas umum (Fasum) mandi, cuci dan kakus (MCK).

"Betul, saya memberikan contoh barang kran yang akan dipasang di sarana pemandian umum," ungkapnya, Ahad 6 November 2022.

Dirinya menambahkan, segala kebutuhan dari pengerjaan infrastruktur TMMD, memang menjadi tanggung jawab yang dimandatkan.

"Hal ini, mengacu bangunan yang semuanya hampir 100 persen rampung, dan siap tinggal menunggu instruksi untuk diuji coba," sebut Kopda Edi Saputra.

BACA JUGA:Dinding Poskamling ‘Diserbu’ Personel TMMD dan Warga Desa Pagarbatu

Edi Saputra menuturkan, hal ini merupakan bentuk komunikasi yang sangat baik, antara personel TMMD dengan bagian keuangan untuk memenuhi keperluan di lapangan.

"Setelah itu, seluruh infrastruktur yang ada itu, akan memberikan dampak positif bagi perkembangan dan kemajuan Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang," tandasnya. 

Berita Terkait, Pagar bambu dengan tinggi 120 centimeter (cm) yang telah dibelah-belah oleh Personel TMMD ke 115, Kodim 0405/Lahat, kini dibantu masyarakat Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang telah dipasang disamping sarana mandi, cuci dan kakus (MCK).

"Pagar bambu tersebut kegunaannya tiada lain, untuk menghalau hewan kaki empat yang berkeliaran di sekitar fasilitas umum (Fasum) tersebut, agar tidak masuk ke dalamnya," ungkap Danpok MCK, Serda Ahyar, Ahad 6 November 2022.

Serda Ahyar menerangkan, untuk ketinggiannya menyesuaikan dengan pagar utama, sehingga terlihat rapi dan teratur.

BACA JUGA:Personel TMMD Lakukan 'Reparasi' Badan

"Setelah itu, barulah dicat untuk menambah keindahan penampilan estetikanya, dalam mendampingi bangunan sarana pemandian umum agar lebih elegan dan modern," jelasnya.

Dirinya menambahkan, kini tinggal menata beberapa tanaman hias, yang akan ditanam di tempat yang telah disediakan.

"Tanaman hias akan menghiasi bangunan MCK, sehingga masyarakat yang menggunakannya akan semakin betah dan tidak lagi turun ke Sungai Lematang," harap Serda Ahyar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com