Honda

Survey Polstat, Ini 10 Menteri Kinerja Terbaik, Ada yang Layak Jadi Capres 2024

 Survey Polstat, Ini 10 Menteri Kinerja Terbaik, Ada yang Layak Jadi Capres 2024

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, dan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, tiga Menteri Kabinet Jokowi yang dianggap kinerjanya terbaik.-Net-

BACA JUGA:Emak Muda Deklarasi Dukung Prabowo Presiden 2024

Sedangkan faktor subyektifnya, adalah setiap responden yang memilih Prabowo sebagai capres dalam survei Polstat ini cenderung menyebut Menhan Prabowo Subianto sebagai menteri dengan kinerja terbaik.

Faktor subyektif mungkin juga mempengaruhi penilaian publik terhadap kinerja Menparekraf Sandiaga Uno dan Menteri BUMN Erick Thohir yang namanya juga sering muncul dalam papan survei sebagai capres.

Di lain pihak munculnya nama-nama Menkeu Sri Mulyani, Mendikbud -Ristek Nadiem Makarim, dan Menteri PUPR Basuki Hadimulyono sebagai menteri dengan kinerja terbaik barangkali lebih dominan faktor yang bersifat obyektif.

Menkeu Sri Mulyani dan Menteri PUPR Basuki selama ini memang dikenal publik sebagai pekerja keras dan juga fokus pada bidang tugasnya seperti halnya Menhan Prabowo.

BACA JUGA:Maju Capres 2024, Prabowo: Lihat Hasil Rapimnas

Sementara untuk Nadiem Makarim banyak responden yang menilai Mendikbud itu berkinerja baik, namun juga banyak yang menyebutnya berkinerja buruk.

Tiga Jenderal Dinilai Layak Capres 2024.

Selain kinerja para menteri dan pejabat setingkat menteri, survei Polstat kali ini juga menelisik pendapat publik tentang anggota Kabinet Jokowi Jilid II yang layak maju sebagai capres 2024.

Hasilnya, tiga orang jenderal yang kini menjadi pembantu Presiden Jokowi dinilai publik paling layak maju sebagai capres pada Pemilu 2024 nanti. Mereka adalah Menhan Prabowo Subianto, KSP Moeldoko dan Panglima TNI Andika Perkasa.

Ketika Polstat menanyakan kepada responden, siapakah yang paling layak menggantikan Presiden Jokowi diantara sejumlah menteri dan pejabat setingkat menteri yang ada saat ini, sebanyak 30,9% menyebut nama Menhan Prabowo Subianto.

BACA JUGA:Menparekraf Sandiaga Uno Tak Mau Nonton Piala Dunia Meski Berada di Qatar dan Dapat Tiket: Disuruh Pak Prabowo

Kemudian sebanyak 14,7% menyebut nama KSP Moeldoko dan 11,2% menyatakan nama Panglima TNI Andika Perkasa.

Di luar tiga jenderal tersebut, menteri yang juga dinilai layak nyapres di Pemilu 2024 nanti diantaranya Sandiaga Uno (10,9%), Mahfud MD (7,1%) dan Erick Thohir (6,8%).

Munculnya tiga sosok jenderal yang dipersepsikan publik sebagai anggota Kabinet Jokowi yang paling layak maju pada Pilpres 2024 selaras dengan temuan survei Polstat lainnya tentang latar belakang capres yang paling disukai responden.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: fajar.co.id