Honda

Kades Lubuk Selo Minta Jalan Dicor kepada Bupati Lahat: Kalau Hujan Becek, Kemarau Berdebu

Kades Lubuk Selo Minta Jalan Dicor kepada Bupati Lahat: Kalau Hujan Becek, Kemarau Berdebu

Kepala Desa Lubuk Selo meminta agar jalan sepanjang 700 meter untuk dicor.-tangkapan layar-Youtube Yayan SKS09

LAHAT, PALPRES.COM - Kepala Desa (Kades) Lubuk Selo, Ahmad Yaumal meminta agar jalan sepanjang 700 meter untuk dicor.

Aspirasi tersebut dia sampaikan kepada Bupati Lahat, CIk Ujang SH saat meresmikan pasar dan klinik hewan serta bantuan hewan ternak, di Desa Lubuk Selo, Kecamatan Gumay Ulu, Kabupaten Lahat.

Yaumal berharap agar pengecoran jalan dapat dianggarkan pada tahun 2023.

"Betul, di Lubuk Selo ini, tinggal 700 meter jalan pemukiman yang belum di cor beton, sejauh ini, hanya timbunan bebatuan dan tanah saja," jelasnya, Sabtu 31 Desember 2022.

BACA JUGA:Begini Cara Polsek Rantau Alai Biar Dekat dengan Warga Ogan Ilir

Dirinya menambahkan, untuk sarana umum lainnya sudah dikerjakan, pemerintah kabupaten (Pemkab) Lahat, dan tersisa tinggal 700 meter saja.

"Oleh karena itulah, pada saat pertemuan tersebut langsung menyampaikan kepada Bupati Lahat, dan direspon sangat baik sekali," ucap Ahmad Yaumal.

Ahmad Yaumal menerangkan, akses ini apabila musim hujan dapat dipastikan akan becek, sedangkan kalau kemarau sedikit berdebu.

"Selain itu, di ujung jalan tersebut ada satu objek wisata peninggalan bersejarah, jaman penjajahan Belanda yakni, Benteng Tanah," terangnya.

BACA JUGA:32 Club Jajal Futsal CUP Buay Pemaca, Serunya Bikin Greget

Makanya, masih kata dia, dengan nantinya telah di cor beton, pengunjung ke lokasi Benteng Tanah akan meningkat.

"Mudah-mudahan, semuanya terealisasi dengan cepat dan tepat, sehingga para wisatawan lokal maupun luar Kabupaten Lahat, bisa berkunjung dan melihat dari dekat peninggalan bersejarah tersebut," pungkas Ahmad Yaumal.

Sementara itu, Bupati Lahat, Cik Ujang SH didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Mirza Azhari ST MT menerangkan, pada 2023 akan dianggaran pembangunan cor beton diperuntukkan akses jalan 700 meter.

"Kita anggarkan, sehingga aktifitas masyarakat sehari-hari berjalan dengan baik, ketika mereka ke kebun maupun membawa hasil panen," sebutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: