Honda

15 Kejadian Paling Viral di Indonesia Sepanjang Tahun 2022, Nomor 7 Paling Heboh!

15 Kejadian Paling Viral di Indonesia Sepanjang Tahun 2022, Nomor 7 Paling Heboh!

15 Kejadian Paling Viral di Indonesia Tahun 2022, Nomor 7 Paling Heboh!--doc palpres.com

BACA JUGA:Bikin Ngiler, 7 Makanan Korea Ini Viral di Tahun 2022, Udah Nyobain?

Tak hanya sekadar nongkrong biasa, kumpulan remaja tersebut juga diketahui menggunakan gaya fashion yang nyentrik dan unik yang berhasil mencuri perhatian.

Tak jarang dari mereka yang berlomba-lomba untuk memberikan gaya fashion paling keren dari yang lainnya. Mereka juga berlakon selayaknya model-model catwalk yang salah satunya dilakukan di zebra cross. Hal itulah yang memunculkan adanya “Citayam Fashion Week”.

11. Tragedi Kanjuruhan

Kejadian paling viral di Indonesia tahun 2022 berikutnya adalah tragedi Kanjuruhan. Seperti namanya, insiden ini terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada 1 Oktober 2022 lalu.

BACA JUGA:Timnas Indonesia U-17 Lumat UEA, Bima Sakti: Ini Untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Dalam tragedi bermula setelah berakhirnya pertandingan bola antara Arema FC dan Persebaya. Laga tersebut dimenangkan oleh Persebaya dengan perolehan skor 3-2. Para supporter merasa tidak terima lantara tim yang mereka jagokan kalah.

Alhasil, ribuan Aremania, sebutan untuk pendukung Arema FC, turun ke lapangan dan melampiaskan kekecewaan mereka. Situasi yang semakin rusuh dan mengeruh membuat pihak kepolisian "terpaksa" harus menembakkan gas air mata. Dari situlah insiden berdarah terjadi.

Para penonton berdesak-desakan keluar stadion untuk melarikan diri. Namun, tak semua orang berhasil keluar dengan selamat. Dari Tragedi Kanjuruhan ini, sebanyak 712 orang menjadi korban, di mana 132 orang meninggal dunia, 96 orang luka berat, dan 484 orang luka ringan/sedang.

Untuk mengusut fakta sebenarnya dari kejadian ini, dibentuklah Tim Gabungan Independen Pencari Fakta Peristiwa Stadion Kanjuruhan Malang (TGIPF). Di saat yang bersamaan, Presiden Joko Widodo juga memerintahkan PSSI agar menghentikan Liga 1 untuk sementara waktu.

BACA JUGA:Tragedi Kanjuruhan: FIFA Kibarkan Bendera Setengah Tiang

12. Kasus KDRT Lesti Kejora dan Rizky Billar

Bukan hanya permasalahan nasional saja yang viral, faktanya, jagad entertainment juga pernah menghebohkan Tanah Air. Yang paling mencuri atensi datang dari pasangan selebritas muda Lesti Kejora dan Rizky Billar.

Permasalahan keduanya bermula ketika Lesti diam-diam membuat laporan ke Polres Metro Jakarta Selatan. Dirinya mengaku telah menerima perlakuan kasar dari sang suami, mulai dari dicekik sampai dibanting.

Kasus Kekerasan dalam Rumah Tangga (KDRT) yang terjadi dalam hubungan Leslar ini tentu membuat banyak orang shock. Pasalnya, selama ini, keduanya hadir di layar kaca dan juga media sosial sebagai pasangan yang baik-baik saja dan sangat harmonis.

BACA JUGA:Isi Percakapan Rizky Billar dengan Lesty Kejora Pasca Resmi jadi Tersangka

Atas perlakuan kasar yang telah Rizky lakukan terhadap pasangannya itu, ia pun ditetapkan sebagai tersangka dan sempat ditahan. Akan tetapi, tak lama setelah itu, Lesti mencabut laporannya dan memutuskan untuk berdamai dengan suaminya.

Walaupun pencabutan laporan tersebut memanglah hak penuh Lesti, tak sedikit warganet yang mengkritik dan mencibir keputusan pemenang D'Academy musim 1 tersebut. Tidak hanya itu, Lesti juga berujung dikeluarkan sebagai juri dari program Dangdut Academy 5.

13. Gempa Cianjur

Pada 21 November lalu, bencana gempa bumi mengguncang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. BMKG mengungkapkan, gempa bermagnitudo 5,6 tersebut terjadi akibat pergerakan Sesar Cimandiri, patahan geser aktif yang terbentang sepanjang 100 km dari muara Sungai Cimandiri melewati Kabupaten Cianjur, Bandung Barat, dan Subang.

BACA JUGA:Kota Lahat Bakal Disulap Seperti Yogyakarta, Satpol PP Terpaksa Lakukan Cara Ini ke PKL

Meskipun tergolong dangkal, gempa yang melanda Cianjur ini bersifat merusak. Akibat dari aktivitas seismik tersebut, sebanyak 16 kecamatan terdampak.

Secara spesifik, berdasarkan laporan Asisten Daerah Pemerintah Kabupaten Cianjur Arief Purnawan, terhitung Rabu 7 Desember 2022.

Sebanyak 53.408 unit rumah mengalami kerusakan. Rusak berat: 12.956 unit, rusak sedang: 15.196 unit, rusak ringan: 25.256 unit, 540 unit sekolah rusak, 272 unit tempat ibadah rusak dan 18 unit fasilitas kesehatan rusak.

Lebih lanjut, bencana ini juga memakan korban jiwa sebanyak 600 orang dengan rincian 335 orang merupakan korban meninggal yang tercatat, sedangkan 265 lainnya merupakan korban meninggal yang tidak dilaporkan.

BACA JUGA:Aturan Baru Pemerintah, Beli Gas Elpiji 3 Kg Wajib Pakai KTP, Pastikan Nama Anda Tercantum di P3KE

14. Piala Dunia Qatar 2022

Kejadian paling viral di Indonesia pada tahun 2022 adalah Piala Dunia Qatar 2022. Perhelatan yang diadakan setiap 4 tahun sekali ini disambut dengan antusias dan meriah oleh pencinta sepak bola Tanah Air.

Ada banyak momen ikonik selama berlangsungnya piala dunia tahun ini, seperti lantunan ayat suci Al-Qur'an yang dibacakan oleh Ghanim Al Muftah sewaktu acara pembukaan 20 November 2022 dan tangisan Christiano Ronaldo usai kekalahan Portugal dari Maroko di babak perempat final 10 Desember 2022.

Selama pertandingan ini berlangsung, malam hari di Indonesia terasa begitu ramai oleh riuh teriakan penonton bola.

BACA JUGA: Pemilik Kartu KIS Bisa Dapat Bansos Rp3 Juta dari PKH 2023, Segera Cek Namamu!

Piala Dunia Qatar 2022 diakhiri dengan laga pertandingan antara Prancis dan Argentina pada 18 Desember. Babak final tersebut membawa Argentina sebagai juara usai menaklukkan Prancis lewat adu penalti.

15. Kemunculan sosok baru yang identik dengan jargonnya

Kemunculan sosok-sosok baru seperti Alif Cepmek hingga Fajar Sad boy.

Sebelumnya viral kata-kata “Kamu Nanya” yang diucapkan dengan aksen khas tiktoker Alif Cepmek dan sempat menghebohkan dunia maya serta disebut-sebut sebagai Dilan KW.

BACA JUGA:Mengenal Suku Asli Sumatera Selatan Berdasarkan Daerahnya, Mulai Palembang, Komering Hingga Pesemah

Hal itu lantaran dirinya yang kerap meniru suara karakter Dilan dalam film fenomenal Dilan 1990 yang diperankan oleh Iqbal Ramadhan bahkan ia juga mengubah gaya berpakaiannya dengan mengenakan jaket jeans khas karakter film Dilan. 

Bahkan kata-kata “kamu nanya” itu viral di mana-mana, hingga membuat semua orang terjangkit demam 'kamu nanya?'.

Baru-baru ini muncul sosok Fajar Sad Boy belakangan ini yang memenuhi beranda FYP akun TikTok milik semua orang–orang.

Nama Fajar beberapa waktu ini menjadi viral setelah video dirinya di tonton oleh banyak orang. Di dalam video tersebut Fajar menangisi sang pujaan hati yang tidak menganggap perjuangan dirinya selama ini dan namanya mecuat setelah dia membuat video–video dengan kalimat–kalimat sedih tentang percintaan sembari menangis yang di unggah di akun media sosial.

BACA JUGA:Mengenal 12 Suku Melayu di Sumatera Selatan yang Wajib Diketahui

Itulah tadi rangkuman informasi mengenai kejadian paling viral di Indonesia tahun 2022. Semoga di tahun mendatang, akan ada lebih banyak lagi kebahagiaan yang menyapa kita.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: