Honda

14 Tempat Wisata Terpopuler di Kabupaten Musi Banyuasin, Gaskeun Kuy

14 Tempat Wisata Terpopuler di Kabupaten Musi Banyuasin, Gaskeun Kuy

14 Tempat Wisata Terpopuler di Kabupaten Musi Banyuasin, Gaskeun Kuy--doc palpres.com

Wisata Manau Kuning terletak di pinggir danau tanah Manau Kuning Kecamatan Jirak Jaya, Kabupaten Musi Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan.

Berwisata bersama keluarga di sini pengunjung dapat memanjakan mata sembari menikmati kuliner di saung-saung yang telah disiapkan pengelola sedangkan anak-anak bisa asik bermain berenang di kolam yang tersedia.

Di Wisata Manau Kuning juga terdapat beberapa tempat berburu foto dan berselfi ria sebagai kenang-kenangan untuk diunggah di sosial media.

Wisata Manau Kuning ini ramai dikunjungi pada saat hari libur dan menjadi objek wisata unggulan bagi masyarakat Kecamatan Jirak Jaya dan sekitarnya.

BACA JUGA:Mengenal Tradisi Lisan Senjang, Seni Menyampaikan Nasehat Khas Kabupaten Musi Banyuasin

Pada tahun 2021 lalu dengan di fasilitasi oleh Pemkab Muba melalui Dispopar Kab. Muba dan Pemerintah Kecamatan Jirak Jaya diselenggarakanlah acara Festival Manau Kuning diobjek wisata tersebut yang berhasil menyedot perhatian masyarakat dan menggairahkan UMKM lokal serta sektor pariwisata Manau Kuning.

Disamping itu, objek wisata Manau Kuning ini juga menyediakan Villa bagi pengunjung yang ingin bermalam di sini.

14. Wahana Tirto Mulyo

Wahana Tirto Mulyo adalah Wisata Buatan yang di kelola oleh Bumdes Desa Tegal Mulyo, terletak di Desa Tegal Mulyo Kecamatan Keluang Kabupaten Musi Banyuasin. Berjarak lebih kurang 1 jam dari kota Sekayu dengan menempuh jalur perjalanan darat.

BACA JUGA:Resep Membuat Peda Khas Musi Banyuasin yang Gurih Serta Mudah Dipraktikan

Di resmikan pada tanggal 12 januari 2021 oleh Bupati Muba melalui Kadispopar Muba, wahana Tirto Mulyo mempunyai banyak spot foto yang instagramable dan wahana permainan bagi para pengunjung seperti perahu, bebek-bebekan, mobil-mobilan, kolam renang dan lain sebagainya: di Wahana Tirto Mulyo juga terdapat gazebo-gazebo untuk beristirahat bagi para pengunjung.

Selain itu, wahana ini sering pula digunakan dalam penyelenggaraan acara pemerintahan, swasta, maupun masyarakat.

Bagi Anda yang ingin menikmati liburan lokal dengan citarasa nasional, wahana Tirto Mulyo adalah salah satu pilihan terbaik.

Itulah 14 objek wisata lokal di Musi Banyuasin yang dapat menjadi pilihan terbaik dalam mengisi liburan bersama orang-orang tercinta. Selamat berakhir pekan. Semoga sektor pariwisata dan ekonomi kreatif kembali bangkit.*

BACA JUGA:Sudah Terbukti! Cuma Dengerin Musik Dapat Saldo DANA Gratis Rp50 Ribu Langsung Cair Setiap Harinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: