Honda

14 Tempat Wisata Terpopuler di Kabupaten Musi Banyuasin, Gaskeun Kuy

14 Tempat Wisata Terpopuler di Kabupaten Musi Banyuasin, Gaskeun Kuy

14 Tempat Wisata Terpopuler di Kabupaten Musi Banyuasin, Gaskeun Kuy--doc palpres.com

Berada di Desa Pinang Banjar, Kecamatan Sungai Lilin, Musi Banyuasin, dengan biaya terjangkau kita bisa menikmati semua fasilitas dan keindahan alam di sana.

11. Danau Ulak Libok

Asri dan air yang bersih serta dikelilingi pepohonan hijau, beginilah suasana Danau Ulak Libok yang menjadi destinasi wisata alternatif bagi warga Musi Banyuasin yang berada di Desa Kemang Kecamatan Sanga Desa.

Destinasi wisata ini diresmikan secara langsung oleh Bupati Muba pada tanggal 29 Oktober tahun 2019. Untuk mengunjungi lokasi Danau ini, bisa ditempuh dengan akses jalur darat yang  bagus sekitar 1,5 jam dari Kota Sekayu.

BACA JUGA:Uang Ganti Kerugian Proyek Tol Cair, Warga 3 Desa di Musi Banyuasin Mendadak Kaya

Moto Danau Ulak Libok adalah 'Qyena', dimana mengandung filosofi ada sesuatu yang ingin ditunjukkan masyarakat Kemang, sesuatu keindahan yang belum dinikmati masyarakat. Disini sudah disiapkan lahan untuk pengembangan, seperti parkir, UMKM, wisata, dan juga untuk olahraga.

12. Cha-Cha Water Fun

Cha-Cha Water Fun menjadi pelengkap objek wisata yang ada di Kabupaten Musi Banyuasin.

Dibuka pada bulan Desember 2016, pemandian buatan ini langsung banyak didatangi oleh orang-orang baik itu penduduk lokal maupun wisatawan dari luar daerah.

BACA JUGA:Mengenal Suku Asli Sumatera Selatan Berdasarkan Daerahnya, Mulai Palembang, Komering Hingga Pesemah

Letaknya di Jl. Kolonel Wahid Udin, Kota Sekayu satu ini punya banyak jenis kolam, dimulai dari kolam untuk bayi, kolam anak, ada juga kolam dewasa, kolam arus serta water boom.

Buat Anda yang ingin menikmati air kolam yang segar hanya dikenakan tarif 20 ribu rupiah saja di hari biasa dan 30 ribu rupiah di hari Sabtu-Minggu.

Tidak hanya kolam, disini juga ada tempat parkir, kamar mandi sampai kantin yang menawarkan berbagai jenis minuman dan makanan yang enak dan lezat.

13. Manau Kuning

BACA JUGA:Mengenal 12 Suku Melayu di Sumatera Selatan yang Wajib Diketahui

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: