Honda

14 Tempat Wisata Terpopuler di Kabupaten Musi Banyuasin, Gaskeun Kuy

14 Tempat Wisata Terpopuler di Kabupaten Musi Banyuasin, Gaskeun Kuy

14 Tempat Wisata Terpopuler di Kabupaten Musi Banyuasin, Gaskeun Kuy--doc palpres.com

BACA JUGA:Legenda Asal Usul Terbentuknya Danau Ulak Lia di Sekayu, Begini Ceritanya?

Rasakan Sensasi Orientalnya Masjid tersebut mulai dibangun pada 2018 di atas lahan seluas 1,1 hektare. Selain memiliki ornamen kursi patah, di masjid ini juga memiliki beduk yang termasuk ke dalam salah satu beduk terbesar di dunia.

Beduk tersebut memiliki diameter 2,3 meter dan panjang sekitar 3,5 meter.

6. Bukit Pendape

Bukit Pendape atau dikenal juga dengan nama Puncak Tertinggi Muba terletak di wilayah Desa Kramat Jaya, Kecamatan Sungai Keruh, Kabupaten Musi Banyuasin.

BACA JUGA:Ternyata ini Penyebab Rumah Dinas Bupati Musi Banyuasin Selalu Ramai Oleh Warga?

Bukit Pendape dengan ketinggian kurang-lebih 170 MDPL, menawarkan nuansa wisata petualangan dan suasana tradisional khas pedesaan dengai nilai kearifan lokal masyarakat serta pula habitat beberapa tumbuhan langka.

Setiap bulannya hampir ratusan orang mengunjungi Wisata Bukit Pendape Lestari tak terkecuali baik pengunjung dari luar daerah maupun masyarakat Muba sendiri apa lagi pada saat hari libur. Cocok bagi Anda penikmat wisata alam dan petualangan.

7. Danau Kongar

Salah satu destinasi wisata keluarga terbaik yang ada di Kabupaten Musi Banyuasin adalah Danau Konger. Tempat wisata di Sumatera Selatan ini memang dijadikan sebagai pusat wisata air yang ada di MUBA.

BACA JUGA:Asal Usul Desa Sanga Desa Kabupaten Musi Banyuasin

Berbagai fasilitas wahana air, seperti sepeda air, perahu, dan berbagai fasilitas lainnya memang disediakan di Danau Konger. Danau Kongar adalah danau yang terletak di pinggiran Desa Sungai Dua Kecamatan Sungai Keruh.

Sebutan Danau Kongar diambil dari nama seorang Warga Negara Amerika bernama Mr. Congger, seorang pengusaha pengeboran minyak yang pada tahun 1949 melakukan pendalaman jalan yang dibuat melintasi sungai tersebut.

Secara umum Danau Kongar berbentuk bundar dan mempunyai cabang-cabang dengan luas diperkirakan kurang lebih 100.000 M2 (10 Ha) dengan lebar kurang lebih 130 M2 dan panjang kurang lebih 1000 M2 dan kedalamannya kurang lebih 10 M, serta airnya sepanjang tahun tidak pernah kering.

Danau Kongar pada hari libur selalu ramai dikunjungi masyarakat untuk berekreasi memanjakan diri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: