Honda

14 Tempat Wisata Terpopuler di Kabupaten Musi Banyuasin, Gaskeun Kuy

14 Tempat Wisata Terpopuler di Kabupaten Musi Banyuasin, Gaskeun Kuy

14 Tempat Wisata Terpopuler di Kabupaten Musi Banyuasin, Gaskeun Kuy--doc palpres.com

BACA JUGA:7 Lagu Daerah Musi Banyuasin, Kuyung Jauh, Linjang Sughang, hingga Bujang Ranggonang

8. Taman Toga Mangun Jaya

Taman Toga merupakan taman wisata buatan yang dibangun oleh Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Sumber Rezeki Jaya Bersama di Kelurahan Mangun Jaya, Kecamatan Babat Toman.

Taman Toga pada tahun 2019 menjadi salah satu tempat wisata yang dikunjungi oleh peserta Pekan Daerah (PEDA) KTNA tingkat Prov. Sumsel dimana Kabupaten Musi Banyuasin menjadi tuan rumah.

Pada tahun baru nanti, Taman Toga akan menyelenggarakan hiburan rakyat dengan mendatangkan artis dangdut dari ibukota. Objek wisata ini dapat menjadi pilihan rekreasi dalam mengisi libur akhir tahun 2021 ini.

BACA JUGA:Kabupaten Musi Banyuasin Peroleh Nilai Tertinggi Kabupaten Cerdas di Sumsel

9. Taman Kampung Selarai Indah

Taman Kampung Selarai Indah adalah objek wisata rekreasi keluarga yang merupakan wisata alam buatan karena dikelilingi oleh hutan dan terdapat danau, selain itu dilengkapi dengan wahana permainan anak-anak (Semi Outbond) yang dilengkapi sarana wisata air.

Tanpa menghilangkan elemen asli sebagai hutan wisata sehingga taman ini menjadi daya tarik sendiri bagi pengunjung untuk terus datang pada setiap akhir pekan, baik dari dalam muba maupun masyarakat luas.

Taman Selarai Indah berlokasi di jalan Selarai Kelurahan Balai Agung kecamatan Sekayu. Jarak tempuh untuk menempuh lokasi tersebut kurang lebih 15 menit dari kota sekayu menggunakan akses jalan darat.

BACA JUGA:Inilah Daftar 3 Daerah Paling Kaya di Sumatera Selatan, Nomor 1 Dikenal Dengan Bumi Serasan Sekate

Taman Kampung Selarai Indah dapat digunakan sebagai tempat acara pernikahan atau standing party. Terbaru ini taman tersebut menjadi lokasi dari penyelenggaraan Festival Bongen dan Festival Bekarang yang diselenggarakan oleh Dispopar Muba.

10. Rawa Hijau Sungai Lilin

Jenuh dengan rutinitas pekerjaan sehari-hari? Atau bosan nongkrong di wilayah perkotaan? Objek Wisata Alam Tradisional Rawa Hijau, Kecamatan Sungai Lilin menawarkan sensasi tempat santai yang berbeda.

Di lahan seluas 2.5 hektar ini, kamu bisa menikmati indahnya pemandangan alam yang asri dan alami, duduk di kapal atau saung atas air, melihat berbagai jenis tanaman endemik di hutan wisata rawa hijau, rumah pohon yang asik untuk bersantai, serta kapal raksasa yang terdampar seperti film Titanic.

BACA JUGA:3 Daerah Paling Kaya di Sumatera Selatan, Nomor 1 Mencapai Rp115 Juta per Tahun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: