Honda

Sepanjang Tahun 2022, 24 Jiwa Meninggal Dunia Akibat Lakalantas di Muratara

Sepanjang Tahun 2022, 24 Jiwa Meninggal Dunia Akibat Lakalantas di Muratara

Ilustrasi Lakalantas-NET-

MURATARA,PALPRES.COM- Sepanjang tahun 2022, jumlah Kecelakaan Lalulintas (Lakalantas) di Kabupaten MURATARA mengalami peningkatan dibandingkan pada tahun 2021 lalu.

Dimana, dari data Satlantas Polres Muratara tercatat ada 24 jiwa meninggal dunia, luka ringan 42 orang, dan luka berat ada 4 orang.

Kapolres Muratara AKBP Ferly Rosa Putra menyampaikan untuk memberikan imbauan kamtibmas kepada seluruh jemaah masjid yang juga melaksanakan salat.

BACA JUGA:Angka Lakalantas di Ogan Ilir Tinggi, Kasat Lantas Polres Ogan Ilir Ungkap Faktor Penyebabnya

Melalui kegiatan yang dilaksanakan Kapolres untuk menjalani komunikasi efektif demi terciptanya kamtibmas yang aman dan kondusif.

Awalnya, selaku Kapolres Muratara menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak dan juga masyarakat di Wilayah Kabupaten Muratara yang bersama-sama menjaga kamtibmas.

“Kapolres Muratara Menghimbau menjaga kamtibmas yang aman, nyaman, dan kondusif. Tanpa bantuan Masyarakat siapa lagi untuk Membantu kami dalam Menjaga Situasi Kamtibmas,"ujarnya.

Dimohon seluruhnya bisa menjaga keamanan diri masing-masing dan keluarga Karena (keamanan) ini semua tanggung jawab kita bersama, lanjutnya.

BACA JUGA:25 Orang Meninggal Dunia Sepanjang Tahun 2022, Kasus Lakalantas di Lubuklinggau Meningkat

Sedangkan, untuk Kriminalitas pada tahun 2021 lalu, terdapat 92 perkara yang dilaporkan dengan jenis Curat 55 kasus, Curas 7 kasus, Anirat 10 kasus, Penggelapan 14 kasus, KDRT 6 kasus. 

Untuk yang berhasil diungkap dari 92 perkara yakni sebanyak 72 kasus. Atau persentase keberhasilan pengungkapan yakni 78,2%.

Jika dibandingkan pada tahun 2022 angka kriminalitas tercatat mengalami penurunan, terdapat 62 perkara yang dilaporkan dengan jenis Curat 41 kasus, Curas 4 kasus, Anirat 11 kasus, Penggelapan 4 kasus, KDRT 2 kasus. 

Perkara yang berhasil diungkap dari 62 perkara yakni sebanyak 51 kasus, atau persentase keberhasilan pengungkapan kasus sebesar 82,2%.

"Keberhasilan ini tentunya tidak lepas atas dukungan semua pihak. Kami akan terus berupaya untuk terus menekan angka kriminalitas yang terjadi, demi menjaga situasi kamtibmas di masyarakat," sampai Kapolres Muratara, AKBP Ferly Rosa Putra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: