Honda

Heboh, Bupati Ogan Ilir Pegang Senjata Api Untuk Tembak Sasaran, Cek Kebenarannya!

Heboh, Bupati Ogan Ilir Pegang Senjata Api Untuk Tembak Sasaran, Cek Kebenarannya!

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar Tampak Membidik Sasarannya Pada Lomba Menembak Eksekutif.-Widjan Palpres.com-

OGAN ILIR,PALPRES.COM- Bupati Kabupaten Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar, Jumat 6 Januari 2023, mendadak memegang senjata api (Senpi) untuk menembak kearah sasaran.

Hal itu dilakukan Panca Wijaya Akbar, dalam rangka mengikuti lomba Menembak Eksekutif di lapangan Tembak Kompleks Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai, Indralaya.

Lomba itu salah satu rangkaian memperingati HUT Kabupaten Ogan Ilir ke-19 yang jatuh pada hari ini 7 Januari 2023.

Lomba ini dibuka dan diikuti langsung Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar dan dihadiri Wakil Bupati H Ardani, Kapolres AKBP Andi Baso Rahman, Pabung, Sekda, dan seluruh kepala OPD dan Forkompinda Pemkab Ogan Ilir.

BACA JUGA:Pengkab Perbakin OKU Gelar Menembak Bersama Forkopimda

Sebelum membuka acara, Bupati Panca mencoba menembak sasaran. Hasilnya, letusan senjata api Bupati Panca mengenai target hingga jatuh, dengan spontan hadirin yang hadir bertepuk tangan dengan kagum.

Ketua Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Ogan Ilir, Drs Bustanul Arifin mengatakan, lomba menembak eksekutif ini juga bagian dari rangkaian menyemarakkan HUT ke 19 Kabupaten Ogan Ilir.

"Kita berharap dengan sesering melakukan latihan dan perlombaan, maka akan muncul atlet menembak yang handal," ujarnya, Jum'at 06 Januari 2023.

Sementara Bupati Panca meminta agar pasilitas lapangan tembak ini, untuk dimaksimalkan dalam kegiatan latihan.

BACA JUGA:Kejuaraan Menembak HUT Pagaralam, Berlomba Sekaligus Berwisata

"Jangan sebulan sekali, kalau perlu dua atau tiga kali dilaksanakan. Termasuk untuk latihan anak-anak juga perlu dilakukan. Hanya saja untuk anak-anak jangan menggunakan peluru tajam , melainkan air soft gun," paparnya.

Turut memeriahkan lomba menembak eksekutif yakni Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman, Wabup Ogan Ilir  H Ardani SH, Pabung  Mayor Jauhari dan para peserta dan undangan lainnya.

Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman, juga mampu menunjukkan kebolehannya dalam menembak, sekali tembakan, peluru melesat mengenai sasaran, termasuk juga Pabung Mayor Jauhari.

BACA JUGA: Lomba Menembak di Ogan Ilir Diikuti 64 Peserta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: