Honda

Taman Budaya Sriwijaya dan Museum Negeri Sumsel Terbuka bagi Semua Seniman, Asalkan..

Taman Budaya Sriwijaya dan Museum Negeri Sumsel Terbuka bagi Semua Seniman, Asalkan..

Kepala UPTD Taman Budaya Sriwijaya dan Museum Negeri Sumsel H Chandra Amprayadi mewakili Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Sumsel, Dr H Aufa Syahrizal SP MSc saat membuka dan melakukan pengukuhan Pengurus Forum Teater Sekolah Sum--

PALEMBANG, PALPRES.COM – Taman Budaya Sriwijaya dan Museum Negeri Sumatera Selatan (Sumsel) sangat terbuka bagi semua seniman untuk berkarya. 

Semua pekerja dan penggiat seni, cabang seni apapun, dipersilakan tampil dan meramaikan Taman Budaya Sriwijaya dan Museum Negeri Sumsel.

Hal ini disampaikan Kepala UPTD Taman Budaya Sriwijaya dan Museum Negeri Sumsel H Chandra Amprayadi mewakili Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Sumsel, Dr H Aufa Syahrizal SP MSc saat membuka dan melakukan pengukuhan Pengurus Forum Teater Sekolah Sumatera Selatan (Fortass) dan Teater Mahameru Palembang, binaan Fortass, Ahad, 15 Januari 2023.

Dalam sambutannya, Chandra mengajak seniman di Sumsel untuk bersaing dalam karya, guna menggali dan mengembangkan potensi seni budaya di Sumsel. 

BACA JUGA:Kain Tajung Gebeng dan Batik Jepri, Perkaya Koleksi Museum Negeri Sumatera Selatan

“Silakan buat kegiatan se-kreatif mungkin. Taman Budaya Sriwijaya, Museum Negeri Sumsel Balaputra Dewa terbuka untuk para seniman, silakan bersaing dengan karya, ramaikan Taman Budaya dan Museum dengan karya-karya seniman,” tutur Chandra.

Chandra juga mengharapkan, agar para seniman di Sumsel menjaga kekompakan dalam berkarya seni. 

Menurut dia, tidak perlu lagi ada perdebatan panjang yang tidak berujung dan tidak bermanfaat. 

“Kalau ada perbedaan pendapat, duduk bersama, kita seminarkan, supaya mendapat solusi, jangan hanya berdebat yang tidak berkesudahan, buat kegiatan positif dalam bidang seni apapun,” imbau Chandra. 

BACA JUGA:8 Destinasi Wisata Buatan di Kabupaten Lahat, Nomor 5 Sajikan Panorama Alam dan Juara API 2022

Dia menyebutkan bawah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel, dalam hal ini Gubernur Herman Deru sudah menyiapkan anggarannya. 

“Tinggal kita, mau atau tidak membuat kegiatan,” cetus dia.

Lebih lanjut Chandra mengapresiasi kegiatan yang digelar Fortass kali ini. 

Dia menyampaikan sekaligus berpesan kepada jajaran pengurus Fortass yang baru saja dikukuhkan, agar menjaga dan mengembangkan ide kreatif dalam bidang seni budaya, terutama yang berbasis lokal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: