Honda

Kasus Cyberbullying Semakin Marak di Tanah Air, Ini Upaya Kemenkominfo RI

Kasus Cyberbullying Semakin Marak di Tanah Air, Ini Upaya Kemenkominfo RI

Pengenalan cyberbullying dalam format acara Webinar Gerakan Nasional Literasi Digital 2023 ini untuk wilayah Sumatera Selatan (Sumsel) pertama kali akan diselenggarakan di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir (OI).--Runner Literasi Digital Wilayah Sumsel

BACA JUGA:Wagub Sumsel Mawardi Yahya Gak Bakal Lupain Ponpes Ini, Kenapa Ya?

“Secara nasional webinar literasi digital ini sudah dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo,” sebutnya.

Untuk jadwal pelaksanaannya yakni hari Senin, 06 Maret 2023, waktu pukul 10.00-12.00 WIB. Pendaftaran melalui tautan https://s.id/pendidikan_sumsel0603.

Dalam webinar ini jelas Suryati, penyelenggara bakal menghadirkan 2 narasumber masing-masing Dian Ikha Pramayanti SPt MSi (Dosen, Writerpreneur, dan Entrepreneur) dan Pudyo Laksono SPd (Kepala SMA Negeri 1 Indralaya Ogan Ilir).

Sebagai keynote speech yakni Semuel Abrijani Pangerapan BSc (Direktur Jenderal Aplikasi Informatika). Bersama Key Opinion Leader (KOL) yaitu Muhammad Hafidz Al-Furqan (Influencer dan Kreator konten) dan dipandu oleh moderator Sonaria serta dibantu Juru Bahasa Isyarat Siti Kusherkatun SPdI.

BACA JUGA:Pejuang Literasi di Empat Lawang Rela Berangkat Subuh Tempuh Perjalanan 3 Jam ke Pelosok Demi Buka Perpusling

“Kami juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih bapak Sugiyarto SPd MSi Kepala SMAN 1 Payaraman Kabupaten Ogan Ilir yang juga Ketua MKKS SMA di Ogan Ilir, yang telah antusias dan banyak membantu persiapan acara ini,” pungkas Suryati.

Info lebih lanjut, dapat dilihat di media sosial media kami antara lain Instagram @literasidigitalkominfo, Facebook Fanpage  Literasi Digital Kominfo, atau Kanal Youtube Literasi Digital Kominfo.

Senada Isabella SIP MSi yang kembali mendapat amanah sebagai Regional Leader Literasi Digital dari Kemenkominfo RI tahun 2023 wilayah Provinsi Jambi dan Sumsel mengharapkan pelaksanaan literasi digital tahun ini semakin merata di masyarakat.

“Tentunya dengan kian merata dapat meningkatkan kemampuan literasi digital masyarakat untuk mengimbangi kemajuan teknologi informasi yang semakin pesat,” beber Isabella.

BACA JUGA:Komitmen Kembangkan Literasi dan Minat Baca, Dokter Muda Cantik ini Dianugerahi Penghargaan oleh Perpusnas

Dosen Ilmu Pemerintahan UIGM yang juga Kepala Biro Kerjasama UIGM ini menambahkan, topik perdana tentang cyberbullying yang sangat penting kita sosialisasikan ke sekolah-sekolah mengingat mulai maraknya kasus cyberbullying akhir-akhir ini.

“Kita berharap even-even literasi digital tahun 2023 ini akan berjalan sukses dan lancar hingga bulan Desember nanti,” tutup Isabella. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: