Honda

Siap-Siap, Satpol PP Kabupaten Empat Lawang Tertibkan Anjal dan Gepeng Jelang Ramadan

Siap-Siap, Satpol PP Kabupaten Empat Lawang Tertibkan Anjal dan Gepeng Jelang Ramadan

Kepala Dinas Pol PP dan Linmas Kabupaten Empat Lawang, Asnan Ghozi-Istimewa-

EMPAT LAWANG,PALPRES.COM – Menjelang kedatangan bulan suci Ramadan 2023, tinggal beberapa pekan lagi pihak Satpol PP dan Linmas Kabupaten Empat Lawang mulai bersiap. 

Pasalnya biasanya, menjelang Ramadan akan ada banyak pengemis, ODGJ, atau anak jalanan dan gelandangan (anjal dan gepeng) yang kebanyakan berasal dari luar Empat Lawang yang berkeliaran.

Memastikan hal itu tidak terjadi atau setidaknya minim, Satpol PP akan melakukan razia atau patroli untuk menertibkan gelandang, ODGJ, ataupun pengemis tersebut.

"Ya, biasanya itu memang ada. Kan memang tidak bagus hal itu kalau ada (Pengemis dan ODGJ)," kata Kepala Dinas Pol PP dan Linmas Kabupaten Empat Lawang, Asnan Ghozi.

BACA JUGA:BLT BPNT Sembako di 431 Daerah Ini Cuma Cair Rp400.000 via ATM KKS, Simak Penjelasannya

Kalau ditanya kapan waktunya, Asnan menyebut belum tahu. "Ada datanya di Pak Sekretaris tapi beliau sedang tidak ada. Tapi memang bakal ada (penertiban)," tegasnya.

Sedangkan pada saat Ramadhan, ia mengatakan Pol PP juga tetap akan melakukan razia dan patroli. 

Targetnya adalah pedagang-pedagang nakal yang juga sering berjualan di sembarang tempat dan tidak mengenal waktu.

Selain itu, tambahnya, semua warung yang menjual miras atau tempat hiburan malam akan ditutup selama Ramadhan.

BACA JUGA:HORE! Penerima BLT BPNT Sembako dan PKH Dapat Bansos Tambahan 3 Bulan, Cair Jelang Lebaran 2023

"Kita tidak enak melihatnya. Apalagi saat orang berpuasa kok mereka malah berjualan seenaknya, kan itu tidak bagus," tukasnya.

Sebelumnya sebagaimana pernah diberitakan, menjelang kedatangan bulan suci Ramadan setiap tahunnya harga-harga kebutuhan pokok masyarakat biasanya mengalami kenaikan. 

Untuk itu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang melakukan pemantauan stok ketersedian pangan menjelang bulan suci Ramadhan 1444 Hijriyah yang tidak akan lama lagi datang.

Kepala Bagian (Kabag) Ekonom dan Pembagunan (Ekobang) Sekretariat Daerah (Setda) Empat Lawang, Haris Suhaimi mengungkapkan, pihaknya bersama Tim Inflansi Daerah Empat Lawang melakukan kegiatan pemantauan stok pangan di Pasar Pulo Mas Tebing Tinggi, dalam rangka menindaklanjuti hasil keputusan Menteri Dalam Negeri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: