Honda

Ini Rencana Jalan Lingkar Kota Indralaya Kabupaten Ogan Ilir

Ini Rencana Jalan Lingkar Kota Indralaya Kabupaten Ogan Ilir

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PU PR) Pemkab Ogan Ilir, Ruslan, ST.MM.MT-Wijdan-palpres.com

INDRALAYA, PALPRES.COM - Setelah 7 Desa rencana masuk perluasan Kota INDRALAYA, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Ilir sudah merancang jalan lingkar Kota INDRALAYA

Rencana pembangunan jalan lingkar Kota Indralaya ini, untuk meminimalisir kemacetan Jalan Lintas.

Demikian dijelaskan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PU PR) Pemkab Ogan Ilir, Ruslan, ST.MM.MT.

"Terutama akan dibangunnya jalan lingkar Kota Indralaya ini, untuk memakmurkan masyarakat Ogan Ilir. 

BACA JUGA:Pemilik BPJS Kesehatan KIS Bisa Dapat BLT Rp900.000 Sebelum Lebaran 1444 H, Ini Caranya!

Ya, meningkatkan perekonomian masyarakat," ujar Ruslan ditemui palpres.com, Senin 03 April 2023 diruang kerjanya.

Dibeberkan Ruslan, bahwa jalan lingkar Kota Indralaya adalah jalan Desa Palemraya menuju Desa Tanjung Seteko dekat rumah M Idris, terus sampai simpang perbatasan Talang Aur-Tanjung Seteko hingga tembus jalan nasional Simpang Tasik.

Lanjut Tanjung Seteko-Sakatiga, melalui jembatan penyeberangan hingga tembus jalan nasional simpang Sakatiga, daerah Meranjat simpang bobosan menunju Tanjung Lubuk, Sejaro Sakti hingga ke Kompleks Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai.

Terus KPT Tanjung Senai menuju Kompleks Perkantoran Vertikal Pemkab Ogan Ilir di Tanjung Baru, yang diwacanakan jembatan menuju Tanjung Pering hingga tembus ke jalan nasional menuju Universitas Sriwijaya (Unsri) kelurahan Timbangan.

BACA JUGA:5 Bansos Ini Bakalan Cair Jelang Lebaran 1444 H Bagi Pemegang Kartu KIS PBI, Segera Cek Namamu Disini!

"Jadi nanti pembangunan tidak terfokus ke jalan nasional, dan masyarakat juga tidak berlomba-lomba untuk bangun di pinggir jalan lintas," tukasnya.

Sebelumnya, wajah Kota Indralaya mulai nampak kelihatan setelah dibangunnya pendestrian yang ada di depan Pemda lama Pemkab Ogan Ilir Km 35 Jalan Lintas Timur (Jalintim) Palembang-Indralaya.

Rencananya Pemkab Ogan Ilir berencana melalukan perluasan Kota Indralaya, dari yang ada saat ini.

Pemkab Ogan Ilir akan membuka lahan seluas lebih kurang 10 hektar untuk Komplek perkantoran Vertikal, di Desa Tanjung Baru, Kecamatan Indralaya Utara.

BACA JUGA:Bansos PIP Rp450.000 Cair April 2023, Kamu Bisa Dapat Meski Tak Punya KKS dan Kartu KIP

Sebelum dibangunnya kantor vertikal ini, Pemkab Ogan Ilir tahun ini akan membangun jalan dan jembatan menuju kantor vertikal tersebut, dengan telah meminjam dana Rp30 Miliar pada Bank SumselBabel Cabang Indralaya.

Dengan dibangunnya Kompleks Perkantoran Vertikal ini, pastinya kawasan Tanjung Baru akan menjelma menjadi kawasan padat penduduk dan menjadi daerah perluasan Kota Indralaya.

Ini juga berimbas juga pada desa tetangganya, Payakabung dan Tanjung Pering dan Permata Baru, dimana tanah daerah ini harganya mulai naik tajam, yang tadinya tak dilirik, kini mulai dicari.

 "Ya, Desa Payakabung, Tanjung Baru, Pering, Permata Baru akan menjadi perluasan kota," ungkap Bupati Panca beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:2 BLT Ini Dipastikan Cair Rp600.000 Sebelum Lebaran 1444 H, Cek Nama Penerima Disini!

Hal ini juga dilontarkan Bupati Panca saat Safari Ramadan pertamanya di Masjid M Idris Perumahan Ridho Desa Tanjung Seteko, Kecamatan Indralaya.

"Insya Allah, 10 tahun kedepan, daerah Tanjung Seteko ini akan menjadi jantung Kota Indralaya," katanya seraya menambahkan, dari Timbangan, Palemraya, Citra, Sakatiga juga menjadi perluasan Kota Indralaaya.

Dimana kata Bupati, jangan hanya orang luar Ogan Ilir tahu bahwa pusat Kota di Ogan Ilir ini hanya di jalan lintas seperti Timbangan, Indralaya, dan Tanjung Raja.

"Kita lihat pembangunan perumahan-perumahan di desa-desa ini mulai bermunculan, mulai akan padat.

BACA JUGA:Cuma Ketik NIK, Pemilik Kartu BPJS Kesehatan KIS PBI Bisa Dapat BLT Rp200.000

Jadi setiap pembangunan dan pengembangan desa atau perumahan harus dikoordinasikan ke Pemda, biar gak ada halangan berarti kedepannya, seperti wancana dibangun jalan jadi tertutup akibat pembangunan perumahan," sambung Bupati.

Bupati juga meminta katanya, jangan berebut untuk membangun jalan lintas. 

"Karena jalan lintas nanti banyak kendaraan besar-besar, kalau di dalam kendaraan besar tidak bisa melalui jalan didalam," tukas Bupati. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com