Honda

Bupati Lahat Bayar Zakat Fitrah di Tanah Kelahirannya, Yuk Simak

Bupati Lahat Bayar Zakat Fitrah di Tanah Kelahirannya, Yuk Simak

BAYAR ZAKAT : Bupati Lahat, Cik Ujang SH sekeluarga besar, membayar zakat di tanah kelahiran, Kamis 20 April 2023.-Kominfo Lahat For Palpres.com-

LAHAT, PALPRES.COM - Bertempat di Desa Lebak Budi, Kecamatan Merapi Barat, tepatnya Masjid Ar Rohman, Bupati Lahat, Cik Ujang SH bersama keluarga besar, pulang ke tanah kelahirannya sekaligus membayar zakat fitrah.

Adapun zakat fitrah merupakan zakat yang wajib ditunaikan oleh seorang muslim, anak-anak maupun dewasa, orang merdeka maupun hamba sahaya, laki-laki dan perempuan sebesar 1 sha atau 2,176 kg beras atau dibulatkan menjadi 2,5 kg atau 3,5 liter beras, sebelum Hari Raya Idul Fitri.

Cik Ujang mengatakan, dirinya berzakat untuk istri dan 3 buah hatinya, semoga berkah sembari membaca lafadz niat untuk berzakat.

"Semoga di bulan suci ini amal ibadah diterima oleh Allah SWT dan dilancarkan segala urusannya," sebutnya, Kamis 20 April 2023.

BACA JUGA:Penerima BLT BPNT Sembako Dapat PKH Dobel Cair Sampai H - 1 Lebaran 2023, Cek Faktanya!

Dirinya menambahkan, dengan berzakat ini tentu saja, harta yang dimiliki benar-benar bersih, nikmat dan mampu membantu masyarakat yang secara ekonomi belum mencukupi.

"Tentu saja, hal ini akan memberikan dampak positif bagi masyarakat dengan sama-sama berzakat baik itu sejumlah uang, beras dan harta berupa emas," urai Cik Ujang.

Oleh karena itulah, sambung Cik Ujang, mari di hari Fitri ini untuk terus berzakat, dan hukumnya wajib sehingga harta yang diperoleh betul-betul dirasakan nikmat dan barokah bagi keluarga.

"Jangan takut, tidak ada gara-gara kita bersedekah ataupun berzakat, jatuh miskin, ini merupakan tabungan untuk di akherat kelaknya," terang Cik Ujang.

BACA JUGA:Kemenang Lahat Putuskan Besaran Zakat Fitrah, Seperti Ini Hasilnya

Selepas membayar zakat orang nomor satu di Bumi Seganti Setungguan menuju keblakang masjid dan melihat keadaan Sungai Lematang. 

"Tentu saja, mengingatkan ketika masa-masa kecil dahulu. Apabila setiap bulan puasa seperti ini, pasti mandi di Lematang dan terasa sejak," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: