Honda

Latihan Penyelamatan Korban, Ini Latihan Yang Dilakukan Personel Satuan Brimob Polda Sumsel Batalyon B pelopor

Latihan Penyelamatan Korban, Ini Latihan Yang Dilakukan Personel Satuan Brimob Polda Sumsel Batalyon B pelopor

Personel Satuan Brimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor menggelar pelatihan SAR dengan materi tali temali untuk penyelamatan korban di medan perang--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Personel Satuan Brimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor menggelar latihan Search And Rescue (SAR) dengan materi penggunaan tali temali (pionering) dalam rangka penanganan korban, Senin, 5 Juni 2023.

Danyon Satuan Brimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor, AKBP Andiyano SKM mengungkapkan, kemampuan sejatinya didapatkan dari latihan yang tekun dan diasah secara terus menerus, kemampuan juga suatu keterampilan yang dapat menunjang dalam melaksanakan tugas.

Seperti halnya pelatihan dan asah kemampuan Serch And Rescue atau SAR yang merupakan kemampuan yang wajib dimiliki oleh setiap anggota Brimob, karena tugas brimob merupakan tugas operasional dilapangan.

"Keterampilan tali temali (pionering) sangatlah penting dan membantu dalam menghadapi tantangan tugas brimob dilapangan yang diketahui bersama bahwa tidak sepenuhnya tugas dilapamngan dilalui mulus tanpa rintangan namun juga bisa dilalui dimedan yang tebing," ujar Danyon AKBP Andiyano SKM.

BACA JUGA:Sambut Kirab Pemilu 2024, KPU PALI Lakukan Persiapan Ini

Selain hal tersebut, tidak kalah penting lainnya adalah saat penanganan korban atau rekan yang cidera saat dilapangan, susahnya akses jalan yang menuntut untuk anggota brimob mahir dalam kemampuan tali temali seperti pembuatan tandu darurat. (frs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: