Honda

GMPB Prabumulih Pertanyakan Dugaan Proyek Total Loss, Ini Tanggapan Kajari

GMPB Prabumulih Pertanyakan Dugaan Proyek Total Loss, Ini Tanggapan Kajari

Aksi demo GMPB di Kantor Kejari Prabumulih--

BACA JUGA:Kader PMII Diharapkan Mampu Memetakan Peradaban

Kasus korupsi menurutnya adalah kejahatan yang merugikan negara dan masyarakat secara luas, oleh karena itu, penegakan hukum yang efektif dan adil sangat penting untuk menjaga kepercayaan publik terhadap aparat penegak hukum. 

"Penyelidikan dan penyidikan yang transparan dan independen harus dilakukan serta mendesak kejaksaan untuk segera melakukan aksi nyata menangka oknum yang terlibat untuk segera diadili" ujarnya.

Dikatakan, pihaknya juga menyadari bahwa proses penyelidikan kasus korupsi membutuhkan waktu yang cukup dan bahwa penegakan hukum yang kuat membutuhkan kerja keras dan kerjasama antara berbagai lembaga terkait, tapi dalam kasus ini kata dia, masyarakat merasa bahwa proses penegakan hukum tidak berjalan dengan cepat dan efektif, sehingga kepercayaan masyarakat terhadap aparat berseragam coklat ini mulai terkikis.

GMPB mengimbau Pemerintah dan lembaga penegak hukum harus memperhatikan aspirasi dan tuntutan masyarakat. Tindakan konkret harus diambil untuk mempercepat proses penegakan hukum dalam kasus ini, komitmen yang kuat terhadap pemberantasan korupsi harus ditegaskan dengan tindakan nyata, termasuk memberikan ruang yang seluas-luasnya untuk penyelidikan kasus ini. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: