Honda

Kado Spesial Hari Jadi Provinsi Jambi, Menteri Hadi Serahkan Sertifikat Tanah

Kado Spesial Hari Jadi Provinsi Jambi, Menteri Hadi Serahkan Sertifikat Tanah

Tugu Keris Siginjai Jambi, salah satu landmark Kota Jambi.-Maps/Isna Nur Mahmud-

"Setelah dapat (sertifikat, red) kalau mau menyekolahkan, silakan. 

Tapi saya titip kalau dapat pinjaman dari bank, semuanya dipakai modal usaha, dipakai modal kerja, jangan sampai ada yang dibelikan mobil, motor, TV, itu barang-barang kemewahan, itu duitnya bank,” ungkap dia.

Pada kesempatan yang sama, Menteri ATR/Kepala BPN, Hadi Tjahjanto melaporkan, sebanyak 2.000 sertifikat tanah yang diserahkan kali ini terdiri dari 1.122 sertifikat hasil PTSL kepada masyarakat di Kabupaten Cilacap dan Banyumas.

Serta, 878 sertifikat hasil Redistribusi Tanah kepada masyarakat di Kabupaten Cilacap yang bersumber dari tanah timbul. 

BACA JUGA:5 Kuliner Legendaris Khas Gorontalo Paling Hits, Unik dan Menggugah Selera

BACA JUGA:Dibayangi Nasib Buruk! 4 Shio Ini Perlu Perhatian Ekstra di Tahun Naga Kayu 2024, Disarankan untuk Rukiyah

"Sertifikat Redistribusi yang bersumber dari tanah timbul ini merupakan yang pertama kali dilakukan di Indonesia," ujar Hadi.

Pj. Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana yang juga hadir pada kesempatan tersebut, menyatakan dukungannya terhadap percepatan sertipikasi tanah untuk masyarakat, terutama di Jawa Tengah. 

Pihaknya akan terus bekerja sama dengan Kantor Wilayah BPN Provinsi Jawa Tengah, serta mengedukasi dan mempersuasi masyarakat terkait pentingnya sertifikat tanah. 

"Mengingat kepemilikan sertifikat ini memiliki banyak manfaat di antaranya untuk mendukung kemajuan ekonomi," pungkasnya. 

BACA JUGA:Khasiat Batu Akik Sodo Lanang, Cocok Buat Pria Dewasa! Agar Terlihat Makin Jantan di Mata Wanita

BACA JUGA:Pemerintah Umumkan Jadwal Pencairan Bansos PKH, BPNT dan CBP Beras 10 Kilogram Tahap 1 Tahun 2024

Bagikan Sertifikat di Jatim

Sebelumnya, Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Hadi Tjahjanto menyerahkan 4.000 sertifikat di GOR Delta Sidoarjo, Jawa Timur, pada Rabu 27 Desember 2023.  

Sertifikat yang diserahkan terbagi atas 3.200 sertipikat hasil program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dan 800 sertipikat Redistribusi Tanah, yang dilaksanakan Kantor Wilayah (Kanwil) BPN Provinsi Jawa Timur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: kementerian atr/bpn